Advertorial

Wujudkan Visi Summarecon, Caiming Lengkapi Area Learning Lab

Kompas.com - 26/07/2018, 15:54 WIB

Area Summarecon Serpong sebagai kota mandiri selain mengembangkan wilayah perumahan, turut membangun fasilitas umum yang lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama keluarga.

Hal itu selaras dengan visi Summarecon untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan menjalankan tanggung jawab sosial.

Bentuk Learning Lab

Oleh karena itu dibentuklah Learning Lab; sarana pendidikan di area Scientia Square Park, tepatnya di lantai satu SDC Building sebagai wadah pengembangan kreativitas anak-anak.

Sebagai bagian dari Scientia Square Park, Learning Lab mendukung keutamaan wilayah tersebut sebagai taman rekreasi keluarga yang edukatif.

Learning Lab adalah salah satu fasilitas penunjang pendidikan yang bertujuan membantu pertumbuhan kognitif, fisik, sosial, dan emosional anak usia 4 sampai 14 tahun.

Fasilitas ini menggabungkan beberapa sekolah dengan peminatan khusus guna mengarahkan minat anak serta membangun perkembangan karakter sehingga mereka dapat beradaptasi dengan teknologi dan lingkungan baru.

Area belajar di Learning Lab

Sebagai ruang bermain dan wadah mengasah kreativitas anak, Learning Lab terdiri dari beberapa area belajar yakni Engineering For Kids, Ganara Art Space, Coding Bee, Wishing Star Academy, AXIMO, dan AXEL.

Semua area belajar tersebut telah dipilih secara selektif berdasarkan karakteristik pengajaran yang diberikan.

Diharapkan Learning Lab mampu menjadi sarana dalam proses pengembangan intelektual dan motorik anak melalui berbagai aktivitas sesuai minat-bakat mereka dengan metode bermain dan belajar yang menyenangkan dan edukatif.

Berkolaborasi dengan Caiming Mandarin Education Centre

Untuk melengkapi area belajar di Learning Lab, dilakukan kolaborasi dengan Caiming Mandarin Education Centre yang bertujuan memfasilitasi pengunjung untuk belajar dan mengasah kemampuan berbahasa Mandarin, serta wawasan akan budaya Tionghoa.

Hadirnya Caiming Mandarin Education Centre di Learning Lab adalah wujud kepedulian Summarecon akan pentingnya pendidikan, terutama penguasaan bahasa asing yang perlu dimiliki oleh masyarakat agar mampu bersaing dan bertahan di perkembangan global.

Tidak hanya kemampuan berbahasa. Sesuai namanya, “Caiming Mandarin Education” mengajarkan peserta didik mengenai budaya dan budi pekerti sesuai tradisi bangsa Tionghoa dan nilai-nilai moral Confucius.

Sebagai contoh, peserta didik akan diberikan wawasan tentang makna di balik peringatan hari-hari besar Tionghoa sehingga mereka dapat memahami secara mendalam akan nilai-nilai di dalamnya.

Tanamkan rasa percaya diri peserta didik

Dalam menanamkan rasa percaya diri, Caiming Mandarin Education Centre memotivasi para peserta didik untuk mengikuti berbagai perlombaan. Mereka juga telah menorehkan sederet prestasi kejuaraan nasional.

Prestasi itu antara lain pemenang lomba mengarang yang diadakan Departemen Pendidikan Indonesia, pemenang lomba berpidato dan membaca berita mandarin di Binus University, bahkan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional Chinese Profieciency di China.

“Semua area belajar yang ada di Learning Lab telah dipilih secara selektif berdasarkan karakteristik pengajaran efektif serta dibimbing langsung oleh para pengajar yang berpengalaman di bidangnya,” ungkap Direktur PT Summarecon Agung, Tbk, Soegianto Nagaria.

Ia berharap agar Learning Lab dapat menjadi fasilitas yang mendukung tumbuh kembang anak dan dapat membantu mengarahkan minat bakat anak.

Selain itu, diharapkan masyarakat sekitar dapat memaksimalkan potensi dengan menambah wawasan berbahasa asing, khususnya bahasa Mandarin bersama Caiming, membekali diri untuk lebih siap lagi menghadapi persaingan yang kian ketat setiap harinya.

Caiming Mandarin Education Centre

Caiming adalah lembaga pendidikan non-formal yang bergerak di bidang jasa pendidikan bahasa Mandarin dan berawal di Provinsi Riau oleh Caiming pada tahun 1990.

Caiming mulai mengembangkan jaringannya ke Jakarta pada tahun 2003 dan hingga sekarang telah memiliki peserta didik yang beragam, mulai dari siswa sekolah hingga karyawan, maupun kalangan profesional.

Kegiatan belajar mengajar di Caiming didukung oleh pengajar ahli dengan menerapkan teknik pengajaran interaktif dan metode pengajaran yang menarik.

Hal itu menjadikan Caiming sebagai salah satu wadah belajar Mandarin yang menyenangkan dengan ragam latihan yang berbeda mulai dari speaking, listening dan reading, writing hingga latihan translating.

Para pengajar Caiming secara berkala mendapatkan pelatihan dari internal Caiming untuk pelatihan eksternal ke China dan Taiwan sehingga menjadikan mereka memiliki teknik mengajar yang efektif.

Selain mengajarkan bahasa Mandarin, Caiming mengajarkan budaya Tionghoa, tata krama atau etika, pembentukan karakter dan mindset positif di dalam proses belajar-mengajar.

Hal ini membuat Caiming Mandarin Education Centre menjadi pilihan yang cocok bagi para pengunjung yang ingin belajar dari dasar maupun mengasah kemampuan bahasa Mandarin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com