Advertorial

HP Luncurkan Jaguar Printer Seri DesignJet Z6 PostScript dan Z9+ PostScript

Kompas.com - 28/07/2018, 16:46 WIB

Mencetak dan menyimpan hasil foto masih diminati sebagian besar masyarakat Indonesia. Tentu saja, foto yang dicetak pun harus memiliki kualitas yang tinggi agar menarik dan terlihat “hidup”. Melihat kebutuhan konsumen tersebut, baru-baru ini PT Hewlett Packard (HP) Indonesia menyempurnakan produk printer sebelumnya dengan meluncurkan rangkaian Jaguar Printer yang terdiri dari DesignJet Z6 PostScript dan HP DesignJet Z9+ PostScript.

Acara peluncuran yang mengusung tema “Expect Nothing Less than Perfection” itu diselenggarakan pada Jumat (27/7/2018) di Kaffeine, The Foundry No.8, SCBD, Jakarta Selatan. HP Indonesia mengundang para pelaku bisnis fotografi untuk melihat hasil dari printer terbaru tersebut secara langsung.

Florence Irawan selaku Market Development Manager HP Indonesia mengatakan bahwa pasar Photo dan Imaging masih sangat besar di Indonesia, sehingga pihaknya ingin memberikan pilihan baru bagi kalangan pengusaha di bidang fotografi untuk memaksimalkan hasil foto mereka.

“Pasar Photo dan imaging atau foto saat ini masih terbuka lebar. Paling tidak, setiap tahun ada 2.000 penyedia jasa fotografi di Jakarta yang ikut dalam wedding exhibition, baik yang kecil-kecilan maupun yang sudah besar,” ujar Florence.

Dalam sambutannya, Florence juga menjelaskan latar belakang pemberian nama Jaguar Printer. Menurutnya, jaguar memiliki karakteristik paling tepat untuk merepresentasikan teknologi dan keunggulan dari produk printer terbarunya.

"Sifat dari jaguar yang kita transformasikan adalah kecepatan berlarinya, ketajaman penglihatannya, fokus, dan detail. Kemudian kita transformasikan ke teknologi printer terbaru yang fokus pada printer foto," ucap Florence.

Peluncuran ini juga melibatkan HP South East Asia (SEA) GSB LF Design Business Development Manager, Jimmy Saw untuk memperkenalkan produk secara langsung.

Teknologi terbaru Jaguar Printer

Selain memberikan hasil cetak foto yang berkualitas dan efisien, Jaguar Printer HP DesignJet Z6 PostScript dan HP DesignJet Z9+ PostScript mengusung lima teknologi terbaru. Adapun lima teknologi yang dimaksud adalah HDNA Printheads yang dilengkapi dengan Dual Drop System, HP Pixel Control, Gloss Enhancer, Speed Improvement, dan Vertical Trimmer.

HP DesignJet Z6 PostScript sendirimampu menghasilkan detail gambar yang tajam dan kontras warna yang baik dengan teknologi HDNA Printheads.Berkat Dual Drop System (nozzle  besar dan kecil), printer ini mampu menghasilkan gradasi warna hanya dengan satu kali tetesan tinta. Hasilnya pun terlihat lembut dengan adanya teknologi HP Pixel Control yang menggunakan prinsip enam warna.

Printer ini juga memberikan rasa aman bagi Anda dengan teknologi HP Secure Boot yang mampu melindungi printer dan data dari unauthorized access atau akses tidak sah. Anda pun diberi kemudahan untuk mengubah pengaturan HP DesignJet Z6 PostScriptdengan HP Web JetAdmin.

Sementara itu, HP DesignJet Z9+ PostScript juga mampu menghasilkan foto profesional dengan kualitas tinggi secara cepat dan efisien. HP Pixel Control menjadi fitur andalan dalam menghasilkan foto dengan transisi yang lebih halus lagi. Sebab, ada sembilan jenis warna yang digunakan. Anda pun akan dibuat terpukau saat melihat detail fotonya yang sangat tajam.

Kedua printer tersebutmampu bekerja lebih cepat dari generasi sebelumnya. Mengusung teknologi HDNA Printheads 2.400 nozzle per inci dengan dua mode media cetak, yaitu Best Glossy dan Normal Glossy.

Best Glossy mampu mencetak 1,5 kali lebih cepat sebanyak 4,5 meter persegi per jam, sedangkan Normal Glossy bekerja 1,7 kali lebih cepat mencapai 8,7 meter persegi per jam. Hal itu dilakukan tanpa mengurangi kualitas cetak foto. Perubahan media cetaknya pun menghabiskan waktu lebih sedikit dengan hadirnya fitur Dual Roll Support dan Automatic Roll Switching.

Desainnya yang simpel memudahkan Anda untuk mencetak foto dengan fitur One-click Printing pada HP Click. Fungsi lainnya adalah membantu mengurangi penggunaan media cetak foto yang sia-sia.

Khusus pada HP DesignJet Z9+ PostScript tipe 44”, terdapat teknologi Vertical Trimmer yang membantu menghasilkan borderless output. Teknologi ini bisa mengurangi human error ketika melakukan proses finishing dan mampu mengurangi proses finishing hingga 20 persen.

Tidak kalah penting, kualitas foto yang dihasilkan juga sangat baik. Bahkan, Jimmy Saw mengklaim bahwa hasil cetaknya akan bertahan lama.

“Dengan teknologi HDNA Printhead digital yang dikendalikan Pixel Control, kami memberikan garansi hasil cetak Anda agar dapat bertahan hingga 200 tahun selama tidak terpapar matahari,” kata Jimmy.

Menarik, bukan? Jaguar PrinterDesignJet Z6 PostScript dan HP DesignJet Z9+ PostScriptbisa didapatkan melalui beberapa rekan bisnis HP di Indonesia, salah satunya PT Digital Prima Imaging. Kedua printer tersebut dibanderol dengan harga mulai dari  Rp 78 jutaan hingga Rp. 111 jutaan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com