Advertorial

Agustus 2018, Grup DJ Bad Walrus Bakal Meriahkan Fable Club Jakarta

Kompas.com - 02/08/2018, 18:31 WIB

Bad Walrus adalah grup DJ dan produser musik dengan empat anggota inti, yakni Kurniawan Wicaksono yang dikenal dengan Bleu Clair, Irsan Ramadhan berasal dari grup musik Midnight Quickie, NOMADEN atau disingkat NMDN, dan Tommy Jiggy. Sejak 2017 Bad Walrus mulai membangun kelompoknya sendiri. Hingga saat ini nama mereka sering menghiasi line-up pada beberapa klubterkenal di Indonesia, khususnya Jakarta.

Bleu Clair merupakan eorang DJ dan produser yang baru saja merilis beberapa lagu. Beragam prestasi telah diraih oleh Bleu Clair sejak ia memulai kariernya pada 2013. Setahun setelah memulai karier, ia mendapat kesempatan untuk merilis single pertamanya di bawah naungan label musik besar Amerika Serikat, yaitu EDM.com.

Label ini terbilang eksklusif. Pasalnya, hanya orang-orang terpilih yang bisa merilis single-nya di sini. Namun, siapa sangka? Ia sempat merilis salah satu single-nya di sister EDM.com, yakni Pantheon.

Tahun ini, ia merilis “For The Love of House” atau disingkat “FTLOH”yang berkolaborasi dengan Irsan Midnight Quickie dan lagu tersebut berhasil masuk ke dalam playlist “Diplo and Friends” di Amerika Serikat bulan Juni 2018 lalu. Bleu Clair juga baru saja merilis track terbarunya “Love Capsule” dan berhasil menembus peringkat ke-18 di dalam playlist “Indonesia Viral 50” di Spotify.

Tidak berhenti sampai di situ, Bleu Clair juga pernah mendapat kesempatan untuk me-remix sebagian single dari DJ papan atas internasional seperti KapSlap dan Rave Radio. Bahkan, beberapa karyanya pun pernah dibawakan langsung oleh sejumlah DJ internasional, seperti David Guetta, Tommy Trash, BroSafari, dan Herobust.

Irsan Ramadhan, bersama Midnight Quickie pun dengan single­-nya yang bertajuk ”Being Bad Feels Good” berhasil meraih urutan pertama di Gen FM dan Ardan Radio Bandung. Ia pernah juga dinominasikan oleh HAI Music Awards 2015 untuk kategori The Best EDM.

Prestasinya di dunia musik tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu dibuktikan melalui single terbarunya bersama Bleu Clair yang bertajuk “FTLOH”. Kini, berhasil menembus pasar musik Amerika Serikat.

NMDN pun mengukir kariernya dengan merilis remix lagu dari Galantis berjudul “Hunter” dan Anna Lunoe berjudul “Godzilla”. Ia juga pernah memenangkan MTV Asia Project Aloft Star 2017 di Perth, Australia.

Jiggy, memulai kariernya sebagai DJ sejak 2010. Ketika itu ia bergabung menjadi resident di beberapa klub dan lounge yang terkenal di Jakarta. Selama kariernya, ia sering menjadi pembuka untuk DJ internasional yang datang ke klub Jakarta seperti Denis Koyu, LNY TNZ, Ghastly, Andrew Rayel, Quintino, Cesqeaux.

Sabtu, (21/07/2018) lalu, Bad Walrus tampil di Fable Club Jakarta dalam sebuah gig dengan konsep ala Meksiko yang mengusung tema “Gala De Gente”. Ini merupakan gig mereka yang keempat di tahun 2018 dan berhasil mendatangkan sekitar 600 orang dalam semalam. Hampir setiap bulan mereka mengadakan acara dengan mengundang beberapa DJ ternama dan special guest star seperti Kamga, Kemal Palevi, Jevin Julian, dan Al Ghazali.  

Bulan Agustus 2018, Bad Walrus akan kembali memeriahkan lantai dansa dalam gig yang bertema “Liberation”. Nantikan keseruan dan kejutannya di Fable Club Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018.  

Ikuti akun-akun resminya untuk mendapatkan informasi yang terbaru seperti Facebook Bad Walrus, Instagram @badwalrusofficial, Soundcloud Bad Walrus Official, dan YouTube Bad Walrus Official.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com