Advertorial

Gushcloud International-Daehong Communications Berkolaborasi Wujudkan Solusi Pemasaran 360 Derajat di Asia

Kompas.com - 06/08/2018, 10:28 WIB

Singapura, KOMPAS.com - Gushcloud International, perusahaan influencer marketing, entertainment dan talent agency global, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Daehong Communications, unit pemasaran konglomerat terbesar kelima Korea Selatan, Lotte Group.

Perjanjian ini menandakan kolaborasi antar perusahaan internasional untuk menggabungkan sinergi serta memberi strategi marketing 360 derajat bagi pemegang merek dan klien sebagai solusi kunci di Asia.

Dalam kerja sama ini, Gushcloud International akan berbagi sumber daya dalam bidang influencer dan konten marketing di Asia. Daehong Communications akan memberikan wawasan dan kompetensi mendalam terkait strategi pemasaran terpadu yang mencakup strategi offline selama 36 tahun bekerja dengan merek konsumen Lotte Group.

Menurut laporan Statista 2018, pasar periklanan digital global diperkirakan akan tumbuh hingga hampir US $ 400 miliar pada tahun 2022. Sementara itu, industri pemasaran influencer diproyeksikan mencapai US $ 5 miliar (S $ 6,6 miliar) tahun ini.

Laporan tersebut menunjukkan pandangan positif dari pemasaran influencer secara global.

CEO Daehong Communications Kap Lee mengungkapkan, digital marketing saat ini berperan penting bagi perusahaan domestik untuk masuk ke pasar luar negeri karena lingkungan media sedang mengalami pergeseran digital.

“Kami percaya bahwa dengan Gushcloud menjadi mitra utama kami di Asia, kami akan dapat memanfaatkan sembilan kantor dan jaringan hubungan mereka dengan influencer teratas, untuk membantu merek global menyelesaikan masalah pemasaran mereka secara lebih efisien,” tuturnya.

- -

Perjanjian ini juga menandai langkah kerja sama Gushcloud International dengan Daehong Communications untuk menembus pasar Korea Selatan melalui pemasaran influencer yang lebih berarti. Tidak hanya itu, kedua pihak akan bekerja sama untuk menciptakan kesadaran bagi merek-merek konsumen utama Lotte Group ke beberapa bagian Asia.

Sebaliknya, Daehong Communications bertujuan memperkuat kompetensi digital globalnya dengan menargetkan pasar luar negeri yang penting seperti Cina dan wilayah Asia Tenggara, yakni Indonesia dan Vietnam.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Daehong Communications, di bawah payung Lotte Group dalam kemitraan ini. Kami percaya bahwa Daehong Communications akan membawa wawasan mendalam dan pengalamannya selama 36 tahun ke dalam kemitraan ini. Kami akan belajar dari mereka dan mendukung langkah mereka ke Asia,” ujar Althea Lim, pendiri dan co-CEO Gushcloud International.

Ng Siang Hang, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai CEO Grup Pemasaran Gushcloud International optimis kerja sama mampu membawa kebaikan bagi kedua belah pihak.

“Dengan Daehong Communications, kami lebih percaya diri untuk menargetkan merek global dan menawarkan mereka solusi pemasaran 360° di Asia. Kami juga akan mulai bekerja dengan Daehong Communications untuk membangun beberapa merek utama Lotte Group dan memulai entri mereka ke Asia Tenggara,” terangnya

Gushcloud International yang memiliki kantor di sembilan negara (Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Korea, Jepang, dan Amerika Serikat) secara global mempertahankan jaringan influencer, selebriti, dan pembuat konten di Asia.

Dengan jaringan perusahaan lebih dari 12.000 influencer dan layanan pemasaran, Daehong Communications akan melihat kedua perusahaan bekerja sama untuk memperluas peluang bisnis global dengan berbagi sumber daya dan kompetensi mereka.

Tahun lalu, Gushcloud International berhasil mengumpulkan US $ 3 juta dari YG Investment. Sejak saat itu, mereka telah bergerak maju dalam memperluas kehadiran regionalnya di Asia. Pemasaran global, talent dan perusahaan hiburan akan mengincar masuk ke Cina dan Australia pada akhir 2018.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com