Advertorial

Atasi Kanker di Rumah Sakit Kanker Terbaik Malaysia

Kompas.com - 08/08/2018, 10:16 WIB

Penyakit kanker adalah ancaman serius bagi kesehatan dan termasuk dalam penyakit berbahaya yang mengancam jiwa. Metode dan Fasilitas paling mutakhir pun diperlukan untuk bisa mengatasinya.

Selama ini, berbagai metode Onkologi (sub-bidang medis yang mempelajari dan merawat kanker) memang telah diterapkan untuk menyembuhkan pasien dari kanker.

Fasilitas dan metode mutakhir penyembuhan kanker

Saat ini metode penyembuhan kanker paling mutakhir adalah dengan Terapi Radionuklida Lutetium 177 untuk kanker neuroendokrin dan prostat, serta melalui melalui pengobatan Imunoterapi.

Ini adalah beberapa terapi terbaru yang digunakan di negara maju seperti Amerika Serikat dan Australia dengan tujuan mengurangi ukuran tumor dan mencegahnya berkembang biak.

Terapi ini juga merupakan pilihan alternatif bagi mereka yang tidak merespon terapi medis lainnya seperti kemoterapi, radioterapi, dan terapi hormonal.

Metode pengobatan nan mutakhir itu tentu perlu fasilitas canggih untuk bisa dilakukan dengan baik. Salah satu fasilitas atau rumah sakit kanker yang canggih ada di Beacon Hospital, Malaysia dengan pilihan pengobatan kanker yang invasif minimal dan inovatif.

Selain menjadi rumah sakit pertama di Malaysia yang menawarkan pengobatan imunoterapi bagi penderita kanker, rumah sakit ini merupakan satu-satunya di Asia Tenggara yang menawarkan terapi radionuklida Lutetium 177.

Selain itu, rumah sakit yang berdiri sejak 2005 di Petaling Jaya (Kuala Lumpur) ini juga menjadi situs pilihan teratas untuk berbagai uji coba kanker internasional yang akan dilakukan pasien sehingga mereka bisa mengakses berbagai perawatan terkini.

Beacon Hospital dipilih sebagai top 5 situs penelitian entri data terbaik dalam satu uji klinis kemoterapi kanker payudara internasional yang melibatkan 339 situs penelitian di 40 negara. Fasilitas canggih dan metode mutakhir pengobatan kanker di Beacon Hospital dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya.

Salah satu penghargaan paling prestis adalah menjadi satu-satunya rumah sakit di Asia Tenggara yang menerima penghargaan dari Masyarakat Onkologi Eropa yakni European Society for Medical Oncology di tahun 2018.

Selain penghargaan itu, rumah sakit ini juga telah menerima penghargaan lain dari Amerika Serikat dan Swiss.

Pendekatan Tim Multidisipliner

Beacon Hospital turut melibatkan ahli lain dalam perencanaan pengobatan kanker selain ahli onkologi seperti ahli radiologi dan fisikawan sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Masing-masing ahli dalam tim tersebut memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun dan merupakan pakar pada masing-masing bidangnya.

Hal itu membuat Beacon Hospital menjadi satu-satunya rumah sakit kanker di Malaysia yang memiliki tim perawatan kanker paling lengkap.

-- -

Kelengkapan lain

Segala fasilitas canggih, metode penyembuhan paling mutakhir, dan tenaga ahli itu semakin lengkap dengan layanan kesehatan yang menawarkan pendekatan terpadu untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien.

Fasilitas lain di rumah sakit ini adalah tersedianya 100 tempat tidur pasien yang didukung oleh empat ruang operasi dan fasilitas perawatan intensif. Tersedia juga tempat penitipan anak yang nyaman dan fasilitas pemeriksaan kesehatan preventif.

Tentu semua fasilitas dan kecanggihan, serta tenaga ahli yang dimiliki oleh Beacon Hospital membuat rumah sakit ini menjadi pilihan nomor satu untuk pengobatan kanker, terutama di Asia Tenggara.

Mengenai informasi lebih lanjut tentang Beacon Hospital, kunjungi situs web resminya di: http://www.beaconhospital.com.my/id/.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com