Advertorial

Pentingnya Printer untuk Proses Pendidikan Anak Masa Kini

Kompas.com - 10/08/2018, 10:28 WIB

Kehadiran printer sekarang tidak hanya penting bagi dunia perkantoran saja. Pendidikan anak di era modern seperti sekarang ini ternyata juga membutuhkan printer untuk memfasilitasi proses belajarnya.

Seiring dengan tingginya tuntutan penguasaan teknologi sejak usia dini, media pendidikan anak untuk melatih pengetahuan, bakat dan kreativitasnya kini turut menggunakan perangkat modern seperti komputer atau laptop.

Berbagai tugas sekolah menggunakan komputer

Kini tidak jarang anak mendapat tugas di sekolah untuk membuat prakarya seperti gambar melalui komputer yang mana hasil karyanya harus dicetak melalui printer untuk kemudian dikumpulkan kepada guru.

Tidak hanya tugas berupa prakarya saja, tugas sekolah lain seperti membuat laporan sederhana atau kliping semakin sering harus diselesaikan menggunakan komputer yang mana lagi-lagi harus dicetak melalui printer sebelum akhirnya dikumpulkan.

Sulitnya mengerjakan tugas tanpa kehadiran printer

Seringnya anak mendapat tugas sekolah seperti itu membuat peran printer kian penting dalam menunjang proses pendidikannya. Tentu aktivitas mencetakmenjadi sering dilakukan oleh anak setelah menyelesaikan tugas sekolah.

Tidak adanya printer di rumah kerap menimbulkan masalah bagi proses anak dalam menyelesaikan tugasnya. Bisa dibayangkan apabila tempat mencetakjauh dari rumah, maka waktu anak belajar akan terbuang untuk perjalanan ke tempat printer.

Waktu belajar anak bahkan akan semakin terbuang jika tempat printer yang ada penuh sehingga harus mengantre. Anak akan lebih kerepotan lagi jika usai menempuh perjalanan, tempat printer tutup sehingga harus mencari alternatif lain yang tentu membuang waktu.

Pentingnya kehadiran printer

Oleh karena itu, kehadiran printer di rumah akan sangat menunjang proses pendidikan anak, terutama dalam proses menyelesaikan tugas-tugas sekolah karena semakin banyak yang harus dikerjakan melalui komputer.

Adanya printer di rumah akan membuat anak lebih cepat dalam menyelesaikan tugas-tugas tanpa harus menempuh perjalanan jauh dan mengantre sehingga masih ada banyak waktu baginya untuk belajar.

Tersedianya waktu lebih banyak bagi anak untuk belajar tentu akan berimbas pada peningkatan prestasi. Jelas hal ini adalah dampak positif bagi proses pendidikan anak yang diinginkan oleh para orang tua.

Mendapatkan printer yang berkualitas dengan harganya terjangkau pun kini begitu mudah. Dalam hal ini, All in one printer dari HP yakni HP Deskjet Ink Advantage merupakan pilihan yang paling tepat.

Berbagai kecanggihan mutakhir seperti teknologi nirkabel, kemampuan mencetak yang mudah dan cepat, hingga murahnya harga katrid menjadikan printer ini sangat layak dimiliki di rumah untuk mendukung proses belajar anak.

Segera miliki printer impian ini untuk semakin tingkatkan prestasi anak di sekolah. Info selengkapnya mengenai berbagai keunggulan printer HP Deskjet Ink Advantage bisa dilihat melalui situs web resminya di http://www8.hp.com/id/en/printers/ink-advantage.html.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com