Advertorial

Pelajaran Berharga Sejak Dini Untuk Mereka yang Beranjak Remaja

Kompas.com - 14/08/2018, 15:21 WIB

Punya anak yang memasuki usia remaja adalah waktu dimana Anda harus memberikan pengetahuan akan hal baru demi kehidupan mereka dikemudian hari. Biasanya, anak mencontoh perilaku orang tua mereka dalam segala hal. Menghadapi zaman now dengan moderenisasi dan teknologi yang berkembang, orang tua harus bisa menyiasati dengan baik.

Salah satu siasat penting adalah dalam mengatur keuangan. Ini menjadi sangat penting di usia dini, agar mereka bisa belajar untuk bisa sendiri. Berbagai kemudahan dan pilihan dalam mengatur keuangan, baik itu dengan menabung atau cara membelanjakan uang yang dimiki.

Mengingat tabungan adalah salah satu instrumen yang penting dalam mengatur keuangan, orang tua harus memilihkan tabungan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Bagi anak remaja, terutama yang sedang duduk di bangku SMP dan SMA, tabungan  akan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan remaja.

Tidak seperti tabungan konvensional yang kaku, tabungan anak muda ini biasanya di desain berbeda baik dari tampilan, bahasa, dan keuntungan yang ditawarkan. Salah satu tabungan anak muda yang bisa dilirik oleh para orang tua adalah Indie Account dari CIMB Niaga. Indie merupakan singkatan dari #inidirigue dan mendorong anak muda untuk mengelola dan bertanggung jawab atas keuangannya sendiri.  Agar menabung terasa menyenangkan, Indie Account memberikan berbagai kebebasan dan kemudahan bagi nasabahnya dalam bertransaksi.

Banyak fasilitas lain yang ditawarkan oleh Indie Account, salah satunya tampilan kartu debit dengan stiker sesuai dengan desain pilihan, tarik tunai bisa dilakukan di ATM bank mana pun tanpa dikenakan biaya tambahan, dan fitur lengkap dari mobile banking Go Mobile. Selain itu tak perlu khawatir harus berhemat untuk bersenang-senang.  Justru dengan rajin menabung, ada berbagai bonus yang bisa didapatkan dengan menabung di Indie Account CIMB Niaga, salah satunya yakni gratis kuota data internet hingga 2 GB setiap bulannya. Tabungan  ini bisa didapatkan tanpa harus datang ke kantor cabang. Cukup datang ke Digital Lounge CIMB Niaga yang ada di mall dan buka tabungan Indie Account.  

Dengan memiliki tabungan sendiri, remaja sudah mulai bisa melakukan apapun sendiri dengan pantauan orang tua. Lama kelamaan mereka juga bisa mulai bertanggung jawab dan tidak cenderung konsumtif dalam hal finansial yang akan berdampak untuk masa depan mereka. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com