Advertorial

Serunya Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Dalam Air

Kompas.com - 16/08/2018, 09:28 WIB

Akhir pekan ini, Indonesia akan memperingati hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-73. Jasa para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan ini pun dikenang dan disambut meriah oleh seluruh masyarakat. Banyak cara untuk memperingatinya, mulai dari memeriahkan suasana dengan ornamen bernuansa merah dan putih hingga berbagai lomba.

Satu kegiatan yang selalu dilakukan dalam memperingati hari kemerdekaan adalah upacara pengibaran bendera merah putih. Prosesi ini dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari presiden di istana negara hingga anak-anak di sekolah.

Ada hal menarik yang dipersembahkan oleh Seaworld Ancol dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-73 yang akan jatuh pada akhir pekan ini. Jika hari kemerdekaan biasanya diperingati dengan upacara di lapangan, Seaworld Ancol melakukannya dengan cara yang berbeda, yakni dengan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di dalam air.

Persembahan unik ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional dan aktris Marsha Aruan di aquarium utama Seaworld. Dalam upacara ini pun akan dilaksanakan pembacaan teks proklamasi serta pembentangan bendera merah putih raksasa yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Jangan lewatkan uniknya upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada pagi hari pukul 10.40 WIB. Namun, bagi pengunjung yang tidak bisa hadir dalam upacara pengibaran, jangan khawatir karena masih ada upacara penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan sore harinya pada pukul 16.15 WIB di aquarium utama Seaworld.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com