Kilas

Seminggu Jelang Idul Adha, Pemprov Sulut Sumbang 30 Ekor Sapi

Kompas.com - 16/08/2018, 19:00 WIB


MENADO, KOMPAS.com
- Seminggu jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Rabu(22/8/2018), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara siapkan 30 ekor sapi untuk disumbangkan ke masjid-masjid. 

"Pemrov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H akan menyerahkan 30 ekor sapi untuk dibagikan ke sejumlah masjid yang ada di daerah 15 Kabupaten/Kota di Bumi Nyiur Melambai," ucap Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kartika Devi Tanos, Rabu (15/8/2018). 

Lebih lanjut, Kartika menjelaskan, sumbangan 30 ekor sapi yang akan diserahkan kepada kabupaten/kota tersebut sesuai dengan proposal permintaan yang telah diterima Pemprov Sulut.

"Untuk 30 ekor sapi kurban sudah dianggarkan melalui Biro Kesra lewat APBD induk tahun 2018. Masing-masing Kabupaten/Kota sudah memasukan atau mengajukan proposal permintaan bantuan sapi kurban ke Pemprov," tutur Kartika. 

Diketahui, penyerahan sumbangan kurban ini akan dilakukan Pemprov Sulut kepada umat muslim pada pekan depan. Sejalan dengan itu, Kepala Biro Kesra tak luput menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada semua umat muslim yang ada di daerah Nyiur Melambai. 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com