Advertorial

Kenali Lebih Dekat Atlet Tim Indonesia di Rumah Indonesia

Kompas.com - 17/08/2018, 13:32 WIB

(source image : http://timindonesia.id/)

Kemeriahan Asian Games 2018 sudah sangat terasa meski pembukaan resminya masih beberapa hari lagi. Sebagai ibu kota sekaligus lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018, Jakarta dirasa sudah cukup siap untuk menyambut para tamu yang berasal dari 45 negara peserta.

Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini pun disambut oleh seluruh rakyat Indonesia, mulai dari pemerintah, panitia, para atlet, hingga masyarakat pun bersama-sama ingin turut memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Maka dari itu, untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan atlet tim Indonesia, Rumah Indonesia pun diperkenalkan oleh Pemerintah Indonesia dan panitia Asian Games 2018.

- -

(source image : http://timindonesia.id/)

Rumah Indonesia dibangun dengan tujuan menyatukan tim Indonesia dengan masyarakat. Jika selama ini masyarakat hanya bisa menyaksikan idolanya dari jauh, dengan adanya Rumah Indonesia ini mereka bisa lebih akrab dengan para atlet.

Rumah yang beroperasi pada 16 Agustus -2 September 2018 ini diresmikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) Puan Maharani, bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, serta Ketua Chef de Mission Indonesia Komjen Pol Drs Syafrudddin pada, Senin (13/08/2018).

- -

(source image : http://timindonesia.id/)

Area yang berada di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan ini dibangun sebagai bagian untuk menyukseskan Asian Games 2018. Puan Maharani sebagai penggagas yakin Rumah Indonesia bisa menjadi tempat para atlet untuk bersosialisasi dengan masyarakat di tengah perjuangan mereka di arena Asian Games.

Saat di arena pertandingan para atlet memiliki waktu yang sangat terbatas, jadi tidak memungkinkan untuk menyapa para pendukungnya. Oleh sebab itu, Rumah Indonesia bisa menjadi lokasi yang tepat untuk para atlet lebih dekat dengan masyarakat.

Tak hanya itu, di dalam rumah yang terinspirasi dari rumah-rumah serupa dari beberapa negara peserta Olimpiade Rio de Janiero ini, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi seputar olahraga, budaya, hingga kesenian. Dengan demikian, bisa menambah rasa nasionalis masyarakat.

Jadi, ayo dukung tim Indonesia di Asian Games 2018! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com