Kilas

Menko PMK Optimis Indonesia Bertengger di 5 Besar Asian Games 2018

Kompas.com - 21/08/2018, 16:19 WIB


PALEMBANG, KOMPAS.com
- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku optimis atas capaian Indonesia di Asian Games 2018 sejauh ini yang menghuni posisi lima besar.

Dia pun berharap agar Indonesia bisa menghuni posisi tersebut sampai gelaran Asian Games Jakarta-Palembang 2018 berakhir.

"Waktu masih panjang, yang penting kita semua terus mendukung atlet kita yang sedang berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita harus optimis!," kata Puan saat mengunjungi Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018) pagi.

Dalam kunjungannya itu Menko PMK meninjau beberapa venue Asian Games 2018. Venue pertama yang dikunjungi adalah arena cabang olahraga sepak takraw putri.

(BACA JUGA: Asian Games Hari Kedua, Menko PMK Kalungkan Medali ke Lindswell Kwok)

Di sana, Menko PMK menyaksikan set pertama pertandingan antara Tim Putri Sepak Takraw Indonesia melawan Tim Putri Sepak Takraw Malaysia.

Setelah itu, Puan bergerak menuju arena voli pantai putera dan menyaksikan pertandingan antara Tim Indonesia melawan Tim Oman. Pertandingan voli pantai ini lalu dimenangkan oleh Tim Indonesia.

Venue terakhir yang dikunjungi Puan adalah arena bowling. Di sini, Menko PMK melihat kesiapan seluruh atlet dari negara-negara peserta cabang olahraga bowling.

“Kalian harus tetap optimis dan semangat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga ingin atlet bowling Indonesia mendunia lewat ajang Asian Games. Ini kesempatan, berjuanglah semaksimal mungkin untuk mendapatkan medali dan bawa nama Indonesia jadi semakin dikenal,” kata Menko PMK kepada Tim Bowling Indonesia.

(BACA JUGAMenko PMK Ingin Nyala Api Asian Games Gelorakan Semangat Tim Indonesia)

Menko PMK menambahkan, hari ini terdapat 10 cabang olahraga yang siap dipertandingkan di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang. Semua pertandingan itu pun berpotensi menambahkan raihan medali emas Indonesia.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja Puan Maharani, yaitu CDM Asian Games 2018 yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan Kapolda Sumsel Zulkarnain Ali Negara. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com