Kilas

Semarjamu Semarakkan HUT RI ke-73 di Kota Lumpia

Kompas.com - 23/08/2018, 19:58 WIB


SEMARANG,  KOMPAS.com - Pemerintah Kota Semarang menggelar resepsi dan acara tahunan Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2018 untuk merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73.

Semarjamu kali ini digelar di halaman balaikota, Senin (20/8/2018). Acara musik tahunan ini digelar dengan menyiapkan dua panggung di sisi depan pintu dan pintu keluar balaikota.

Sejumlah artis seperti Tipe X, Sha, dan Nufi Wardhana memeriahkan Semarjamu 2018.

Saat didapuk untuk memberikan sambutan, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi justru menyumbangkan sebuah lagu bertema perjuangan.

Baca juga: Tertarik Wisata Keliling Semarang dengan Bus Tingkat, Ini Caranya

Usai bernyanyi, Hendrar melempar sebuah pertanyaan seputar kota Semarang kepada salah seorang penonton yang dipilihnya. Hendrar pun memberi hadiah pada penonton yang berhasil menjawab pertanyaanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menggelorakan semangat kepahlawanan dengan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Indonesia, khususnya Kota Semarang agar menjadi semakin hebat.

Semakin malam, suasana di sepanjang Jalan Pemuda depan balaikota pun semakin ramai dan ribuan penonton riuh berjoget saat Tipe X membawakan lagu-lagunya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com