Advertorial

Prestasi Membanggakan Kevin Sanjaya dan Kawan-kawan di ASIAN Games 2018

Kompas.com - 29/08/2018, 19:27 WIB

Penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia; ASIAN Games 2018 kini tinggal menghitung hari menjelang penutupan. Diikuti 45 negara dengan peserta lebih dari 16 ribu orang, ASIAN Games 2018 ini menjadi ajang dengan peserta terbanyak dalam sejarahnya.

ASIAN Games 2018 mempertandingkan 40 cabang olah raga dengan 462 nomor. Salah satu cabang olah raga yang ditandingkan ialah bulu tangkis yang merupakan olahraga unggulan dan favorit masyarakat Indonesia.

Bulu tangkis kebanggaan Indonesia di ASIAN Games 2018

Selama penyelenggadaan ASIAN Games 2018, tim bulu tangkis Indonesia telah menyumbangkan prestasi yang membanggakan. Total dua medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu telah berhasil disabet oleh para atlet bulu tangkis Tanah Air.

Salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang berprestasi dalam ajang ASIAN Games 2018 kali ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo. Atlet bulu tangkis kelahiran 2 Agustus 1995 yang bermain di nomor ganda putra ini telah berhasil mempersembahkan medali emas.

Perjuangan Kevin untuk meraih emas tidaklah mudah. Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, mereka harus menghadapi lawan tangguh seperti Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) di babak kedua dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) di perempat final.

Pada babak semi final, Kevin/Marcus menghadapi Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Korea Selatan). Sementara di partai puncak, mereka harus menghadapi perlawanan sengit dari sesama pasangan ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kesuksesan Kevin bersama Marcus di ASIAN Games 2018

Tentu berhasilnya The Minions (Kevin bersama Marcus) memenangkan medali emas merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Keberhasilan ini sekaligus memantapkan Indonesia sebagai tim unggulan bulu tangkis di kancah internasional.

Keberhasilan Kevin yang berpasangan dengan Marcus menyabet medali emas di ASIAN Games 2018 jelas juga akan semakin mengokohkan Indonesia di peringkat lima besar dalam perlolehan medali. Ini merupakan prestasi terbaik Indonesia dalam ajang ASIAN Games.

Gairah olah raga bulu tangkis di Tanah Air tentu juga akan semakin meningkat seiring dengan prestasi yang membanggakan ini. Masyarakat akan semakin menyukai olahraga bulu tangkis usai menyaksikan Kevin dan Marcus selama ajang ASIAN Games 2018.

Kesuksesan Kevin bersama Marcusjuga akan memantik api semangat para generasi muda Tanah Air untuk mengikuti jejak mereka mengukir prestasi yang membanggakan sehingga akan muncul banyak bibit unggul dalam perbulutangkisan Indonesia.

Medali emas di cabang olahraga bulu tangkis selain dipersembahkan oleh Kevin dengan pasangannya Markus juga turut dimenangkan oleh tunggal putra andalan bangsa, yakni Jonatan Christie usai mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tienchen.

Tidak mustahil ikuti jejak Kevin dan kawan-kawan

Prestasi membanggakan Kevin dan para atlet bulu tangkis Indonesia lainnya dalam ASIAN Games 2018 ini tentu sangat patut untuk diapresiasi. Bagi anak muda Indonesia, mengikuti jejak Kevin dan kawan-kawan untuk mengharumkan nama bangsa tidaklah mustahil.

Banyak cara untuk bisa mengikuti jejak mereka. Salah satunya adalah dengan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung ke PB Djarum seperti Kevin. Di sana, kemampuan bermain dan keterampilan akan diasah untuk menjadi pemain bulu tangkis andalan bangsa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com