Advertorial

Festival Jakarta Great Sale 2018 Meriahkan Asian Games 2018

Kompas.com - 31/08/2018, 15:27 WIB

Ajang pesta belanja terbesar di Indonesia, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 telah resmi dimulai. Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan 14 asosiasi lainnya untuk menyelenggarakan pesta belanja yang berlangsung mulai tanggal 12 Agustus hingga 4 September 2018 mendatang ini. FJGS tahun ini merupakan tahun ke-10 di mana Pemprov DKI Jakarta mempercayakan penyelenggaraannya kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

Pembukaan FKGS 2018 secara resmi telah dilakukan pada Minggu (12/8) lalu di One Belpark Mall Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Ellen Hidayat selaku Ketua Pelaksana FJGS 2018 sekaligus ketua APPBI DPD DKI Jakarta meyatakan festival diskon ini merupakan bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

“Jakarta ingin menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang baik, yang memberikan pelayanan terbaik, serta menyediakan aneka produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sekaligus menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan kepada negara-negara Asia, bahwa Jakarta juga adalah surga dan destinasi belanja di Asia melalui semarak pesta diskon di 82 pusat perbelanjaan yang ada di 5 wilayah Jakarta,” tutur Ellen.

Dalam pemaparannya, Ellen mengatakan FJGS 2018 merupakan ajang pesta belanja terbesar di Indonesia. Tak kurang dari 82 mal dan 2000 toko yang ada di Jakarta berpartisipasi dengan memberikan diskon belanja hingga 70 persen. Tak hanya pusat perbelanjaan, ada 8 hotel yang juga berpartisipasi dengan memberikan paket dan penawaran istimewa selama periode FJGS 201 berlangsung. Hal ini membuat panitia penyelenggara optimis nilai penjualan ritel akan mencapai Rp 3-4 triliun.

Selain diskon belanja, ada berbagai acara menarik yang meramaikan FJGS 2018. Salah satunya adalah program belanja “midnight sale” dimana para konsumen bisa berbelanja hingga tengah malam. Program “mignight sale” ini berlangsung setiap pekan secara bergantian di 16 pusat perbelanjaan di Jakarta.

Agar suasana festival belanja semakin meriah, ada pula undian shopper card di 40 mall dengan hadiah voucher belanja senilai total Rp 140 juta. Tak ketinggalan, para pelaku UKM pun akan turut memeriahkan perhelatan tahunan ini. Sejumlah perajin binaan Dekranasda DKI Jakarta dan OK OCE akan turut berpartisipasi dalam di FJGS 2018 dengan kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas. Simak informasi dan jadwal program FJGS 2018 di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com