Advertorial

Pemprov DKI Jakarta Kerahkan Puluhan UKM untuk Meriahkan FJGS 2018

Kompas.com - 31/08/2018, 15:28 WIB

Pesta belanja terbesar di Indonesia, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 kembali diselenggarakan di ibukota. Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta untuk ke-10 kalinya mempercayakan penyelenggaraannya kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta. Penyelenggaraannya pun bekerja sama dengan 14 asosiasi lainnya dan telah resmi dimulai lewat upacara pembukaannya pada Minggu (12/8) di One Belpark Mall Jakarta.

FJGS 2018 berlangsung sejak tanggal 12 Agustus hingga 4 September mendatang. Selain diikuti oleh 82 mal, 8 hotel, dan lebih dari 2.000 toko yang memberikan diskon serta penawaran spesial, Dekranasda DKI Jakarta pun mengerahkan UKM binaannya untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan ini. Sebanyak 53 perajin akan menyelenggarakan pameran dan booth penjualan di 7 pusat belanja.

Menurut Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati, hal ini merupakan salah satu upaya untuk menyediakan wadah bagi para perajin untuk memamerkan produknya.

 “Kami memiliki 312 perajin binaan yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas. Ke depannya, Dekranasda DKI Jakarta akan terus aktif berpartisipasi pada acara-acara serupa,” tutur Fery.

Selain itu, panitia penyelenggara pun bekerja sama dengan UKM binaan OK OCE dengan menyelenggarakan pameran di 9 pusat perbelanjaan. Kerja sama ini diharapkan mampu menambah kemeriahan FJGS 2018.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana FJGS 2018 sekaligus Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat, penyelenggaraan FJGS 2018 yang jatuh di bulan Agustus ini merupakan bentuk dukungan terhadap Asian Games. Para pengunjung bisa menyaksikan para atlet bertanding sambil menikmati pesta diskon di 82 pusat perbelanjaan yang ada di 5 wilayah Jakarta.

“Jakarta ingin menunjukkan diri sebagai tuan rumahyang baik, yang memberikan pelayanan terbaik, serta menyediakan aneka produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sekaligus menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan kepada negara-negara di Asia, bahwa Jakarta adalah surga dan destinasi belanja,” tuturnya.

Selain program khas FJGS, yaitu belanja tengah malam atau midnight sale yang berlangsung setiap pekan di 16 pusat perbelanjaan di Jakarta, ada berbagai acara menarik yang juga memeriahkan perhelatan tahunan ini. Misalnya donor darah massal yang diselenggarakan di 41 pusat perbelanjaan di Jakarta selama FJGS 2018 berlangsung. Selain itu, ada pula undian berhadiah voucher belanja senilai total RP 140 juta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com