Advertorial

Berkunjung ke Jakarta untuk Asian Games? Sempatkan Juga Kunjungi Dunia Bawah Lautnya

Kompas.com - 03/09/2018, 12:57 WIB

Asian Games 2018 telah sukses dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Dua kota ini telah menjadi tuan rumah bagi para tamu dari berbagai daerah, bahkan negara lain. Para pengunjung yang datang ke Jakarta bukan hanya disuguhi rangkaian acara Asian Games, namun juga aneka destinasi hiburan di ibukota. Meski perhelatan olahraga ini telah usai, Jakarta masih menyimpan berbagai kemeriahan yang bisa dipilih untuk mengisi waktu luang.

Selain berkunjung ke taman hiburan dan pusat perbelanjaan, menjelajahi dunia bawah laut bisa menjadi alternatif yang menyenangkan di Jakarta. Istimewanya, tak perlu jauh-jauh ke pulau seberang atau berbasah-basahan untuk menikmati pemandangan laut. Baru-baru ini, telah dibuka akuarium biota laut di tengah kota Jakarta.

Jakarta Aquarium adalah rumah dari ratusan ragam satwa laut dan air tawar berkelas dunia. Akuarium megah yang dipersembahkan oleh Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia ini berlokasi di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia, Jakarta Aquarium menawarkan pengalaman bawah laut yang menghibur, menenangkan, sekaligus mendidik bagi para pengunjungnya.

Dibekali teknologi paling mutakhir dan tenaga yang ahli, ada lebih dari 600 jenis satwa laut maupun air tawar yang bisa ditemukan di sini. Beberapa di antaranya adalah satwa langka asli Indonesia, seperti ikan kerapu raksasa berbobot 300 kilogram, kelomang (coconut crab), ubur-ubur, hiu, ikah pari, berang-berang, serta berbagai reptil dan amfibi.

Selain melihat kehidupan bawah laut, di tempat ini pengunjung pun bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti menonton pertunjukan teater putri duyung "Pearl of the South Sea" dan berpetualang menjelajahi laut dengan simulator kapal selam 5D Aqua Trekking.

Menghabiskan waktu di Jakarta Aquarium pun semakin menyenangkan dengan berinteraksi langsung dengan para satwa laut. Pengunjung bisa mengikuti sesi memberi makan piranha, bertemu ular piton putih saat menjelajah hutan bakau, dan melepas lelah sambil bercengkrama dengan penguin Humbolt yang menggemaskan di Pingoo Cafe.

Selain berbagai kegiatan menyenangkan yang ada, Jakarta Aquarium pun memiliki tujuan mulia untuk menjaga dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kelestarian alam dan bawah laut. Atas upayanya, Jakarta Aquarium telah meraih penghargaan bergengsi "Indonesia Leading Conservation Destination 2017". Hal ini pun tertuang dalam misi "Lautku Bersih" yang terus dikampanyekan kepada masyarakat untuk membuka wawasan dan mengenal lebih jauh kehidupan bawah laut.

Jakarta Aquarium berkomitmen untuk tetap setia pada misi pelestarian dan edutainment tentang kekayaan dan biota laut Indonesia. Karenanya, pengunjung pun akan mendapatkan pengalaman yang mendalam seolah memasuki dunia bawah laut dan menyelaraskannya dengan kehidupan.

Untuk lebih lanjut, cek di website www.jakarta-aquarium atau instagram @jakartaaquarium

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com