Advertorial

Usung Fajar dan Rian Sebagai Bintang Iklan, Sido Muncul Wujudkan Nazar yang Belum Tercapai

Kompas.com - 04/09/2018, 10:50 WIB

Guna merepresentasikan khasiat dari kandungan yang dimiliki oleh Kukubima Ener-G, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul senantiasa mengangkat sosok atlet inspiratif yang ada di Indonesia sebagai bintang iklannya. Kali ini, atlet dari cabang olahraga bulutangkis yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dipilih untuk menjadi brand ambassador yang mewakili semangat dan energi Kukubima. 

Pada iklan ini, Kukubima Ener-G menampilkan permainan badminton dari Fajar dan Rian. Sebagai pemain kelas dunia di nomor ganda putra, mereka membutuhkan stamina lebih agar bisa tetap cekatan dan berkonsentrasi penuh sehingga dapat bekerja sama dengan baik untuk meraih kemenangan demi Indonesia. 

Irwan Hidayat selaku Direktur Sido Muncul mengatakan bahwa pemilihan sosok Fajar dan Rian didasari oleh prestasi mereka di tingkat dunia. Selain itu pula, di usia yang cukup muda, keduanya mampu menjadi sosok inspiratif bagi generasi muda di Indonesia untuk terus tetap semangat dalam meraih impiannya. Hal ini disampaikan oleh Irwan di sela kegiatan shooting iklan yang bertempat di Candra Wijaya International Badminton Club Tangerang pada Senin (03/09). 

“Pemilihan mengenai brand ambassador itu tergantung situasi yang ada. Jadi sifatnya adalah situasional. Karena euforia Asian Games masih terasa dan badminton memiliki sejarah panjang di Indonesia, maka atlet yang dipilih berasal dari cabang olahraga itu,” kata Irwan. 

Sehari setelah pemilihan Fajar dan Rian sebagai bintang iklan, Irwan baru mengetahui bahwa keduanya memiliki nazar yang belum tercapai. Sebelum ajang Asian Games dilaksanakan, Fajar dan Rian mengatakan bahwa mereka ingin memberangkatkan haji para orang tuanya jika berhasil  meraih medali emas. Namun sayang, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merebut podium pertama di Asian Games 2018 itu. 

“Saya pikir kualitas permainan Fajar dan Rian ini tidak kalah dengan lawannya di Asian Games kemarin. Bayangkan 3 kali match point tidak selesai-selesai.  Ini cuma masalah mental saja. Oleh sebab itu saya harapkan dengan dipilihnya mereka sebagai bintang iklan, maka mental mereka pun bisa lebih kuat ketika bertanding,” kata Irwan. 

Untuk mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan oleh Fajar dan Rian, maka Sido Muncul mewujudkan nazar yang mereka mereka ucapkan. Hadiah senilai Rp 150 juta secara simbolis diberikan oleh Irwan pada saat proses pengambilan gambar iklan berlangsung.

Rian dan Fajar menerima bantuan untuk biaya haji orang tuanya dari Sidomuncul sebagai apresiasi prestasinya.- Rian dan Fajar menerima bantuan untuk biaya haji orang tuanya dari Sidomuncul sebagai apresiasi prestasinya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com