Advertorial

Sido Muncul Usung Wewey Wita Jadi Bintang Iklan tolak Linu

Kompas.com - 12/09/2018, 14:12 WIB

PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali mengajak atlet inspiratif untuk menjadi bintang iklan terbaru produknya. Proses pembuatan iklan untuk produk Tolak Linu Sido Muncul mengambil tempat di Banyumala Waterfall, Bali pada Selasa (11/9/2018). Pemilihan atlet sebagai bintang iklan dilakukan untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang mereka torehkan. 

Pada iklan ini, Tolak Linu menampilkan Wewey Wita, peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018, sebagai bintang iklan Tolak Linu. Iklan ini menampilkan gerakan pencak silat di alam terbuka. Tema tersebut dipilih karena ada kesamaan filosofi dari pencak silat dan Tolak Linu. Selain keduanya berasal dari Indonesia,  kesamaan filosofi terletak pada tujuan dari kedua produk tersebut yaitu keseimbangan antara tubuh dengan alam, kedamaian, dan mencapai kesehatan. 

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, menyampaikan bahwa iklan ini akan menggambarkan sisi seni dan filosofi dari pencak silat yang sebenarnya tidak untuk mencederai orang lain. Filosofi pencak silat harus ditanamkan dengan baik kepada masyarakat sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk mempelajari pencak silat dan melahirkan atlet-atlet terbaik di masa depan. Hal ini disampaikan Irwan saat sesi jumpa pers sebelum pembuatan iklan berlangsung. 

Maria Reviani Hidayat selaku Wakil Direktur Marketing Sido Muncul mengungkapkan bahwa pemilihan atlet sebagai bintang iklan juga tak lepas dari khasiatnya bagi para atlet. Tolak Linu dapat diandalkan oleh atlet ketika badan pegal setelah berlatih. Tolak Linu merupakan suplemen herbal asli Indonesia yang bermanfaat bagi kesehatan karena bekerja untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. 

"Tolak Linu sangat cocok bagi atlet karena mampu mengembalikan kondisi badan yang capek setelah berlatih. Tolak Linu akan bekerja di dalam tubuh ketika tidur, sehingga ketika bangun badan kembali segar dan siap untuk berlatih kembali," ujar Maria.

-- -

Apresiasi yang diberikan oleh Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan terbaru Tolak Linu sangat disyukuri oleh dara kelahiran Bandung 25 tahun silam. Ia mengaku nervous dalam pengambilan gambar untuk keperluan pembuatan iklan Tolak Linu karena ini merupakan pengalaman pertama baginya beraksi di depan kamera. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Tolak Linu atas kesempatan ini. Saya tidak menyangka bisa menjadi bintang iklan seperti sekarang jadi sempat nervous ketika di awal shooting iklan ini karena belum terbiasa," ujar Wita.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com