Advertorial

DB Schenker mengantarkan Asian Games 2018 kepada seluruh pemirsa di dunia

Kompas.com - 18/09/2018, 15:33 WIB

Mengharmonisasikan logistik melalui udara dan laut untuk menayangkan acara olahraga terbesar bagi benua terbesar di dunia dari Indonesia

(Jakarta, 6 September 2018) Para ahli logistik di DB Schenker dari seluruh benua Asia Pasifik bekerja keras di belakang layar untuk dapat mengirimkan alat-alat penyiaran ke Indonesia, sehingga seluruh pemirsa di rumah di seluruh penjuru dunia dapat memberikan dukungan bagi atlet negaranya secara langsung di televisi pada perhelatan akbar Asian Games 2018.

Seiring berakhirnya putaran grand final yang menyita jutaan perhatian dari pemirsa diseluruh penjuru dunia, DB Schenker sedang menangani penjemputan dan pengiriman kembali alat-alat penyiaran tersebut ke negara asal.

Pada awal tahun 2018, PT Schenker Petrolog Utama (SPU) dan DB Schenker bagian Sports Events di Jerman telah ditunjuk oleh International Games Broadcast Services (IGBS) untuk menangani impor sementara dan ekspor dari alat-alat penyiaran untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Asok Kumar, selaku CEO PT Schenker Petrolog Utama menyampaikan,” Dengan ribuan atlet yang berasal lebih dari 40 negara di Asia mewakili 4 miliar orang, setiap pekerjaan untuk mengantarkan pertandingan langsung kepada para pendukung dan pemirsa sangatlah vital. Dengan jaringan global dan pengalaman kami untuk mengelola kargo dan logistik di acara olahraga berskala internasional seperti olimpiade, pertandingan Commonwealth, FIFA World Cup dan lainnya, kami sangat bangga dan merasa terhormat untuk dapat terlibat aktif pada Asian Games 2018 dan membantu mengantarkan pengalaman pertandingan kepada semua pendukung yang menyaksikan di rumah.”

Sebagai perusahaan pengiriman barang utama untuk alat-alat penyiaran, SPU bertanggung jawab untuk mengirimkan seluruh muatan melalui udara dan laut, kliring bea cukai, pergudangan sementara dan kegiatan seleksi, distribusi, serta pengiriman seluruh komponen penyiaran ke lebih dari 40 tempat kompetisi olahraga ini berlangsung.     

Lewat pesawat carter kargo dan berbagai penerbangan komersil yang telah berhasil mendarat pada awal Juli dan pertengahan Agustus di bandar udara International Soekarno-Hatta, SPU telah mengangkut lebih dari ratusan ton alat-alat penyiaran milik IGBS dan perusahaan swasta lainnya dari seluruh penjuru bumi, termasuk alat-alat yang digunakan pada saat penyiaran acara Piala Dunia di Russia beberapa waktu silam.

Beberapa alat-alat pun dikirimkan melalui jalur laut ke pelabuhan peti kemas Jakarta (JICT). Pada acara olahraga besar seperti Asian Games, waktu menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan logistik. Segenap tim SPU di Jakarta dapat menaklukan seluruh tantangan ini berkat kerjasama solid dengan tim DB Schenker di negara lain seperti Jepang, Korea, India, Australia dan Hong Kong.

Robin Dreke selaku Department Manager Fairs & Exhibition, relocations, Events dan Special Traffic di Indonesia mengatakan bahwa, “seluruh atlet Asian Games, pengelola acara dan seluruh pendukung yang menyaksikan pertandingan ini di rumah, dapat menjadi saksi begitu hebatnya acara olahraga ini. Setiap perhelatan olahraga sangatlah unik, kami bangga dan bersyukur dapat menjadi bagian penting di acara olahraga terbesar di benua ini dan mendorong diri kami untuk memberikan solusi logistik terbaik. Kami berterima kasih kepada seluruh partner kami untuk komitmen dan kerjasamanya.”

Sekilas tentang PT Schenker Petrolog Utama:

Sebagai representatif DB Schenker di Indonesia, PT Schenker Petrolog Utama mengkombinasikan lebih dari 40 tahun di dunia pengiriman barang dan logistik di Indonesia. DB Schenker telah aktif di Indonesia sejak tahun 1976 dan bekerjasama dengan Petrolog Indah Group sejak Maret 1999. PT Schenker Petrolog Utama saat ini memperkerjakan lebih dari 500 karyawan dan aktif di lebih dari 20 tempat seluruh Indonesia. Kantor dan Gudang kami berlokasikan di Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Batam, Medan dan Balikpapan. Di area-area lainnya di Indonesia, partner kami yang berdedikasi tinggi dipekerjakan disana. Jasa yang kami tawarkan antara lain pengiriman kargo melalui udara, pengiriman kargo melalui laut, pengiriman kargo melalui darat dan kereta, pergudangan, pameran, perpindahan domisili, proyek kargo, asuransi kargo dan kliring bea cukai.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com