Advertorial

OPPO F9 "Starry Purple", Tren Warna Terkini dengan Teknologi VOOC Flash Charge

Kompas.com - 20/09/2018, 13:09 WIB

OPPO Indonesia merilis OPPO F9 dengan menghadirkan warna “Starry Purple”  yang terinspirasi dari keindahan gradasi langit di malam hari. Memadukan warna ungu terang dan ungu gelap, aksen taburan bintang pun menghiasi bagian warna ungu terang pada seri smartphone OPPO  terbaru ini.

Ditetapkan sebagai Color of the Year 2018 oleh Pantone, warna ultraviolet telah menjadi tren mulai dari dunia fashion hingga riasan wajah. Menyasar kalangan millennials, OPPO pun memilih warna ini sebagai balutan eksterior perangkatnya.

Lantas, bagaimana cara OPPO menciptakan warna indah ini pada OPPO F9 Starry Purple?

Nyatanya, OPPO menggunakan teknik pengecatan gradient spraying technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya. Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan di mana lapisan dasar menggunakan teknik optical coating yang memberikan efek bintang bercahaya. Selanjutnya, lapisan cat di atasnya memberikan efek gradasi warna dari ungu gelap menjadi lebih terang. Uniknya, efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi bingkainya. Bisa dikatakan inilah inovasi yang dilakukan oleh OPPO dalam mengeksplorasi hal baru untuk teknologi dan desain yang memanjakan mata.

- -

Sesuai dengan konsep mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri F, OPPO F9 Starry Purple juga menghadirkan VOOC Flash Charge, teknologi pengisian daya yang empat kali lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional.

Teknologi ini akan membantu Anda untuk mengisi daya smartphone dengan waktu yang lebih singkat tanpa menggunakan kabel charger, sehingga sangat membantu untuk kegiatan dan mobilitas Anda. Misalnya ketika Anda sedang menunggu jadwal penerbangan di bandara, namun baterai Anda hamper habis. Dengan teknologi VOOC Flash Charger pada OPPO F9, cukup mengisi daya selama 5 menit untuk kembali menggunakan perangkat Anda untuk mendengarkan lagu, streaming video, atau sekedar membuka media sosial agar tidak bosan.

Dari sisi desain, F9 Starry Purple hadir dengan tampilan layar waterdrop screen yang menyerupai tetesan air. Desain ini membuat F9 memiliki screen-to-body ratio mencapai 90,8 persen.  Untuk kamera, F9 dibekali kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 2MP dengan bukaan F/1.8 dan 2.4, serta kamera depan beresolusi 25 MP.  Tak ketinggalan, setiap kamera pun dilengkapi teknologi artificial intelligence.

Soal dapur pacu, OPPO F9 ditenagai prosesor Mediatek Helio P60 yang dikombinasikan dengan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Perangkat ini juga dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. OPPO F9 memiliki kapasitas baterai 3500mAH dengan dukungan AI Battery Management untuk mencegah baterai terkuras secara cepat. Dengan mempelajari kebiasaan pengguna, sistem dapat memutuskan untuk menutup aplikasi yang tidak aktif demi menghemat daya dan memperpanjang daya tahan baterai untuk membuat produktifitasnya bertahan seharian.

OPPO F9 Starry Purple kini sudah bisa Anda dapatkan melalui OPPO Store, Modern Channel, dan E-Commerce terpilih. Perangkat F9 Starry Purple akan melengkapi varian warna OPPO F9 yang sebelumnya sudah hadir dalam warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Tersedia dalam versi RAM 4GB dan 6GB, OPPO telah memulai penjualan perangkat ini secara luas pada 20 September dengan harga Rp4.299.000 (4GB) dan Rp4.999.000 (6GB).

- -

Selain itu OPPO juga akan memberikan hadiah menarik bagi Anda yang membeli OPPO F9 Starry Purple pada periode tanggal 20-30 September 2018, yaitu kaos eksklusif dengan tanda tangan Selfie Expert member terbaru OPPO Indonesia, Jonatan Christie. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com