Advertorial

Siapa Pengusaha Kreatif Yang Pantas Mendapat Rp 1,1 M dari Blibli.com?

Kompas.com - 21/09/2018, 10:55 WIB

Setelah melalui rangkaian roadshow di kota Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Jakarta, sebanyak 20 finalis telah terpilih untuk bersaing di tahap akhir The Big Start Indonesia Season 3.

Para finalis ini terbagi dalam empat kategori usaha, yakni kuliner, kriya, fashion, serta kecantikan atau kesehatan. Masing-masing kategori terdiri dari lima finalis yang akan dibimbing oleh mentor ternama seperti Gwen Winarno, Bagus Rochadiat, Barli Asmara, Kezia Toemion, serta Aline Adita.

Peserta Top 20 juga berkesempatan mendapatkan banyak pengalaman pada saat karantina berlangsung, serta didukung oleh sejumlah partner yang siap membagikan ilmu terkait perencanaan bisnis, branding dan digital marketing, leadership, serta kreativitas untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka agar semakin maju.

Menurut CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda Indonesia yang telah memasuki tahun ke-3 ini merupakan upaya Blibli.com untuk mendorong para pengusaha kreatif muda di Indonesia.

“Ini menjadi bentuk upaya Blibli.com untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para penggiat UMKM ini bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif," ujarnya.

"Kami harap dengan terpilihnya Top 20 TBS Indonesia Season 3 ini bisa menjadi bukti untuk kita semua bahwa UMKM Indonesia tidak kalah saing dan memiliki potensi sangat besar apabila dikembangkan lebih lanjut. Blibli.com berkomitmen untuk mendukung brand dan bisnis lokal untuk terus bertumbuh menjadi lebih besar lagi, semoga ini bisa jadi motivasi untuk kita semua untuk terus berkarya dan bangga akan produk buatan lokal,”  tutup Kusumo.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, The Big Start Season 3 digelar lebih masif dan spesial. Selain roadshow di lima kota, open market dan talkshow bersama pahlawan lokal pun turut memeriahkan acara ini. Tak ketinggalan pula hadiahyang lebih besar, yaitu total sebesar Rp 1,1 miliar.

Sejalan dengan visi sang penyelenggara, JNE pun mendukungThe Big Start Indonesia sebagai Platinum Partner. Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan, semangat “Connecting Happiness” yang menjadi nafas JNE siap mendukung para pengusaha kreatif muda untuk terus mengembangkan bisnis melalui platform digital. Teknologi diakuinya semakin memudahkan para penjual dan pembeli untuk bertransaksi.

“Melalui kolaborasi dengan Blibli.com di The Big Start Indonesia Season 3 untuk pertama kalinya, JNE berharap agar para pelaku bisnis muda Indonesia terus berkembang secara positif dan menjadi pengusaha yang maju dan dapat bersaing,” tuturnya.

Acara ini didukung penuh oleh JNE sebagai Platinum Partner, BCA, XL Business Solution, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kominfo, Universitas Prasetiya Mulya, dan Intel Indonesia. Perjalanan 20 finalis pun bisa disaksikan melalui webseries di kanal Youtube Blibli.com. Informasi lebih lanjut tentang The Big Start Indonesia Season 3 bisa disimak di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com