Kilas

Hendi Optimis Jokowi – Ma’ruf Raih 75 Persen Suara di Kota Semarang

Kompas.com - 24/09/2018, 23:00 WIB

KOMPAS.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan di Kota tersebut menargetkan, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1  Jokowi – Ma’ruf Amin akan mendulang suara 75 persen di Kota Lumpia.

“Pada pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Tengah lalu kami mampu meraih suara sebesar 70,1 persen. Hari ini dengan bergabungnya PKB kami optimis dapat meraih 75 persen suara,” tegas pria yang akrab disapa Hendi tersebut dan langsung disambut oleh tepuk tangan riuh seluruh peserta yang hadir, Senin (24/9/2018).

Hendi mengatakan itu saat acara deklarasi tim kampanye Jokowi- Ma’Ruf Amin di Kota Semarang. Tim kampanye sendiri terdiri dari seluruh pengurus, organisasi sayap, kader dan simpatisan 9 partai pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1.

Lebih lanjut Hendi menegaskan, mendukung Jokowi adalah sebuah keharusan. Mengingat beliau telah memberikan banyak hal untuk Kota Semarang mulai dari bandara baru hingga jalan tol, sehingga ketika Semarang sudah Hebat, Indonesia juga harus hebat.

Di sis lain, Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang juga merupakan sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman menekankan, jika deklarasi dukungan di tingkat Kota Semarang tersebut adalah merupakan langkah awal.

(BACA JUGADedi Mulyadi Optimis Jokowi-Ma'ruf Unggul di Kota Bekasi)

“Deklarasinya tidak hanya hari ini saja, deklarasi ini harus terus dilakukan sampai ke tingkat terbawah sehingga terget yang sudah ditetapkan oleh ketua saya (Hendi) tadi bisa dapat kita raih,” pungkas pria yang akrab disapa Pilus tersebut.

Dalam kegiatan tersebut sendiri ada 4 point yang ditekankan dalam deklarasi pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Semarang. Pertama, adalah memperjuangkan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

Kedua, menginstruksikan seluruh kader untuk bergotong royong. Ketiga, tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan undang-undang dan keempat, melakukan penyebarluasan pencapaian kinerja Presiden Joko Widodo secara masif.

Adapun 4 poin itu tercantum dalam sebuah lembar deklarasi yang ditandangani oleh seluruh ketua partai pendukung dan pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Semarang.

Dalam akhir sambutannya sebagai tuan rumah kegiatan, Hendi mengingatkan untuk semua calon legislatif dari partai pendukung dan pengusung agar total membawa nama Jokowi dalam aktivitas kampanye.

“Jangan lupa bahwa pemilihan presiden bersamaan juga dengan pemilihan legislative. Untuk itu, saya minta kepada seluruh ketua partai dapat membekali calegnya agar tidak lupa memperjuangkan Jokowi dalam pergerakannya,” minta Hendi.

(BACA JUGAJuru Bicara Beberkan 5 Program Jokowi-Ma'ruf Amin)

Selain, Hendi dan Pilus hadir dalam kesempatan tersebut seluruh ketua dewan pengurus partai pengusung Jokowi - Ma’ruf Amin.

Masing-masing adalah Petit Widiatmoko (Partai Golkar), Soemarmo (PKB), Tafrikhan Marzuki (PPP), Ridwan Pangestu (Partai Nasdem), Suryanto (Partai Hanura), Djoko Sumardi (PKPI), Beny Setiyono (Partai Perindo) dan Ferdian Fajar (PSI).

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com