Advertorial

Sebelum Traveling, Simak Tips Cerdas Berikut agar Liburan Makin Seru

Kompas.com - 25/09/2018, 12:06 WIB

Hampir semua orang membutuhkan liburan. Waktu tersebut biasa digunakan untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari yang cukup melelahkan. Nah, bagaimana kalau liburan berikutnya Anda memilih melakukan traveling bersama orang tersayang.


Namun, sebelum berangkat coba lakukan lima tips berikut.

  • Tentukan destinasi

Jika Anda sudah beberapa kali mengunjungi tempat yang sama, kini saatnya mencoba hal baru. Pergi mencari pengalaman baru di tempat yang belum pernah dikunjungi dijamin dapat membantu mengembalikan semangat Anda.

  • Beli tiket pesawat jauh-jauh hari

Selain lebih hemat, keuntungan membeli tiket jauh-jauh hari adalah Anda bisa memiliki waktu untuk memilih jadwal terbang. Dan tentu saja Anda bisa membuat itinerary yang disesuaikan dengan jadwal berangkat dan pulang.

  • Buat itinerary

Rencana perjalanan harus dibuat sebelum Anda berangkat. Tulis semua tempat yang ingin dikunjungi, lihat peta kota destinasi, lalu Anda bisa mengatur lokasi mana yang bisa dikunjungi dalam waktu berdekatan. Jangan lupa, libatkan rekan perjalanan Anda saat membuat itinerary ini.

  • Bawa pakaian yang tepat

Sebelum berangkat, pastikan dahulu bagaimana cuaca di destinasi Anda. Apakah cuaca sedang panas atau justru dingin. Jangan sampai Anda membawa dan mengenakan baju yang tipis sedangkan kota tujuan sedang menghadapi cuaca dingin. Cari tahu info sebelum packing ya.

  • Miliki smartphone yang mendukung aktivitas

Saat traveling, sudah pasti Anda akan sering mengabadikan momen dengan foto dan video. Nah, inilah yang membuat Anda harus pintar memilih smartphone yang bisa memiliki kualitas kamera yang mumpuni.

Tak hanya foto dan video, saat traveling kemungkinan Anda akan jarang berdiam di satu tempat. Otomatis, Anda akan jarang bertemu dengan stop kontak listrik. Oleh sebab itu, smartphone dengan baterai yang tahan lama sangat dibutuhkan. Samsung Galaxy Note9 bisa jadi teman Anda saat traveling.

Dual Kamera yang tersemat dalam Samsung Galaxy Note9 bisa diandalkan saat traveling. Dengan kamera beresolusi 12 megapiksel, Anda dapat mengabadikan momen dengan apik.

Selain itu, kamera dalam Samsung Galaxy Note9 dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang memiliki Auto Scene Optimizer. Teknologi ini membuatnya mampu mengenali 20 tipe subjek secara tepat, sehingga bisa menghasilkan warna hasil foto yang lebih nyata dengan saturasi dan kontras yang sesuai dengan objek aslinya.

Bagi penggemar self-portrait, Samsung Galaxy Note9 akan memudahkan Anda mengambil foto. S Pen milik Galaxy Note9 ini memiliki koneksi Bluetooth yang bisa menjadi remote control untuk mengambil gambar. Jadi, Anda bisa meletakan Galaxy Note9 di manapun Anda ingin mengambil gambar.

Layar 6,4 inci yang dimiliki Galaxy Note9 memiliki teknologi Quad HD+ Super AMOLED yang sangat memukau. Tak hanya itu, Anda bisa melihat dengan jelas dan detail warna dalam foto meski berada di bawah sinar matahari karena Galaxy Note9 secara otomatis akan menyesuaikan kontras berdasarkan cahaya.

Anda pun tak perlu khawatir memori akan penuh saat mengambil banyak gambar atau video saat bepergian karena Galaxy Note9 memiliki storage hingga 512 GB. Dengan demikian, Anda akan lebih bebas menyimpan banyak foto dan video traveling tanpa perlu menghapus data sebelumnya. Selain itu Galaxy Note9 juga dilengkapi RAM hingga 8GB yang membuat performanya semakin dahsyat.

Alasan lain untuk membawa Galaxy Note9 saat traveling karena baterainya yang tahan lama. Baterai dengan kapasitas jumbo 4.000 mAh pun bisa bertahan satu hari penuh tanpa perlu sibuk mencari stop kontak listrik untuk mengisi daya.

Lebih seru lagi, Samsung Galaxy Note9 juga memiliki wireless charging yang akan memudahkan dalam pengisian daya. Anda cukup meletakan Galaxy Note9 dalam wireless charging dan setel smartphone untuk mulai mengisi daya, dalam waktu sebentar baterai akan kembali penuh terisi.

Sekarang, penasaran dengan spesifikasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy Note9? Temukan informasi lengkap di situs resmi Samsung Indonesia. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com