Info bri

BRI Buka Satu-satunya Gerai Money Changer di Bandara Komodo Labuan Bajo

Kompas.com - 25/09/2018, 22:25 WIB

Labuan Bajo – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Wilayah BRI Denpasar meresmikan pembukaan gerai money changer terbarunya. Gerai ini terletak di salah satu kota destinasi wisata Indonesia, tepatnya di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Upacara pembukaan gerai tersebut telah diselenggarakan di Terminal Kedatangan Bandara Labuan Bajo pada 18 September 2018 lalu dan dihadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Dwi Harsono serta Kepala Bandara Komodo Djarot Subianto. Dengan peresmian ini, Bank BRI menjadi satu-satunya institusi keuangan yang menyediakan layanan penukaran mata uang asing di area Bandara Komodo Labuan Bajo.

Selain angka kunjungan wisatawan mancanegara yang terus meningkat tiap tahunnya, penunjukan Labuan Bajo sebagai salah satu pusat destinasi wisata “Bali Baru” pun menjadi alasan bagi BRI untuk membuka gerai money changer di Bandara Komodo. Selain mengejar fee based income, pembukaan gerai money changer ini juga menunjukkan peran nyata Bank BRI dalam membantu mengendalikan peredaran bank notes (uang kertas asing) untuk menjaga stabilitas rupiah.

Kini, para wisatawan mancanegara yang berwisata ke Labuan Bajo melalui Bandara Komodo dan membutuhkan mata uang asing atau rupiah dapat langsung menikmati layanan penukaran bank notes melalui gerai money changer BRI. Gerai money changer BRI di Bandara Komodo dapat ditemukan di dekat pintu kedatangan bandara.

- -

Kemudahan bertransaksi, kurs yang kompetitif, keamanan, dan kenyamanannya menjadi nilai yang ditawarkan BRI kepada para konsumen. Keaslian mata uang pun tak perlu diragukan, karena BRI menerapkan teknologi canggih pada setiap gerainya.

“Selain itu, untuk mendukung kelancaran layanan transaksi, BRI menempatkan mesin money detector terbaru yang mampu mendeteksi hingga 21 mata uang asing,” ujar Dwi Harsono.

Beroperasinya money changer BRI ini semakin melengkapi layanan perbankan Bank BRI di Labuan Bajo. Sebelumnya, Bank BRI telah memiliki satu Kantor Cabang Pembantu, satu BRI Unit, 51 Agen BRILink serta 10 mesin ATM dan satu mesin CRM. Selain itu, layanan terapung milik Bank BRI yakni Teras BRI Kapal juga beroperasi di Labuan Bajo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com