Advertorial

Cicil Barang Impian di Bukalapak Kini Bisa Tanpa Kartu Kredit

Kompas.com - 26/09/2018, 13:15 WIB

Pembayaran dengan mencicil adalah jawaban bagi Anda yang punya banyak kebutuhan, tetapi memiliki keterbatasan dana. Untungnya, kini berbagai e-commerce seperti Bukalapak sudah memfasilitasi metode pembayaran cicilan untuk memudahkan pelanggannya.

Jika dulu fasilitas ini hanya bisa dinikmati para pengguna kartu kredit, kini seiring perkembangan zaman, terdapat salah satu cara kredit di Bukalapak dengan menggunakan kredit online.

Anda pun tidak perlu memiliki kartu kredit untuk bisa menikmati fasilitas cicilan online. Salah satu cara mencicil atau kredit di Bukalapak tanpa memerlukan kartu kredit adalah dengan menggunakan Kredivo.

Syarat mencicil tanpa kartu kredit via Kredivo

Untuk bisa menggunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit, Anda wajib mendaftar dan memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Namun sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi semua persyaratannya, yakni:

  • Anda seorang WNI berusia 18-60 tahun
  • Penghasilan Anda minimum Rp 3 juta
  • Anda berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, dan Denpasar.

Jika Anda telah memenuhi semua persyaratannya, klik “Apply for Kredivo” dan ikuti instruksi pendaftarannya. 

Pengajuan di Kredivo dilakukan serba online. Anda tinggal mengunggah KTP, menyambungkan akun e-commerce yang sudah memiliki riwayat transaksi dan menghubungkan internet banking. Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses approval dalam waktu maksimal 1 x 24 jam. 

Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo

Jika sudah mendapat plafon kredit, Anda bisa langsung bertransaksi dengan fasilitas cicilan Kredivo di Bukalapak. Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo adalah:

  1. Login terlebih dahulu ke akun Bukalapak Anda, pilih barang yang mau dibeli, pilih metode pembayaran “cicilan tanpa kartu kredit”, dan pilih Kredivo.

    Jika harga barang kurang dari Rp 1,5 juta, Anda bisa memilih metode bayar dalam 30 hari. Sedangkan untuk menikmati cicilan tiga, enam, atau 12 bulan, salah satu barang yang akan dibeli paling tidak harus seharga Rp 1,5 juta ke atas.

  2. Setelah mengonfirmasi pesanan, Bukalapak akan mengarahkan Anda ke laman Kredivo. Terdapat pilihan tenor dan simulasi cicilan dari barang yang dipilih. Anda tidak akan dikenakan bunga jika memilih bayar dalam 30 hari.

    Anda akan dikenakan bunga 2,95 persen jika memilih cicilan. Dibandingkan dengan kredit online lain yang bunganya bisa mencapai 1 persen per hari, bunga di Kredivo adalah yang paling rendah.

  3. Pilih tenor sesuai kondisi finansial Anda dan perhatikan simulasi cicilan yang tertera di sana. Jika setuju, cantumkan nomor HP dan PIN Anda. Sistem Kredivo akan mengirimkan SMS berisi nomor OTP untuk dimasukkan ke dalam kolom OTP dan transaksi pun selesai.

  4. Setelah berhasil, barang akan langsung dikirim ke alamat tujuan. Anda bisa melihat riwayat transaksi dan tanggal pembayaran cicilan dalam aplikasi Kredivo. Sekarang, Anda tak perlu memiliki kartu kredit untuk membeli barang kebutuhan atau barang impian Anda.

    Tak perlu ragu membeli barang elektronik atau barang lain yang harganya mahal. Lewat Kredivo, Anda bisa melihat kondisi barang tanpa membayar terlebih dahulu. Jika barang tak sesuai spesifikasi, Anda bisa menukarnya sesuai persyaratan yang telah disepakati.

Bekerja sama dengan e-commerce lainnya

Kredivo juga bekerja sama dengan berbagai e-commerce lain untuk memberi fasilitas cicilan tanpa kartu kredit ini, di antaranya adalah Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.id, Elevenia, dan MatahariMall.

Dengan begitu, selain bisa dipakai mencicil barang, Kredivo juga bisa digunakan untuk kredit tiket pesawat dan hotel, beli pulsa, paket data, hingga membeli token listrik.

Kini Kredivo juga telah menyediakan layanan pinjaman tunai. Limit kredit dari Kredivo dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir ketika dihadapkan dengan keadaan mendesak yang membutuhkan dana tunai dalam jumlah besar.

Tunggu apalagi? Yuk, segera ikuti cara kredit di Bukalapak dan manfaatkan Kredivo untuk mempermudah segala urusan finansialmu!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com