Advertorial

Menjaga Kualitas Udara Rumah untuk Kesehatan Keluarga

Kompas.com - 28/09/2018, 19:11 WIB

Saat ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa udara di dalam ruangan ternyata jauh lebih kotor dibandingkan dengan udara di luar yang penuh dengan polusi asap kendaraan. Sayangnya, kebanyakan orang lebih fokus untuk mengatasi polusi udara luar dan cenderung mengabaikan kebersihan udara di dalam ruangan. Padahal, aktivitas rumah tangga seperti memasak bisa menghasilkan zat karbon 2 hingga 10 kali lipat asap rokok.

Tentu di tengah kekhawatiran ini, salah satu solusi tepat adalah menggunakan air purifier yang dapat ditempatkan di berbagai spot  seperti kamar tidur, dapur, dan ruang keluarga. Tetapi untuk menjaga kualitas udara secara maksimal, diperlukan air purifier berteknologi canggih seperti CLAIR Air Purifier yang memiliki terobosan teknologi terbaru dan terdepan.

CLAIR Air Purifier merupakan brand asal Korea Selatan yang fokus dan berkomitmen pada perawatan kualitas udara yang efektif. Komitmen itu dibuktikan dengan penggunaan teknologi E2F filter yang memiliki kemampuan untuk menyaring partikel terkecil hingga 0.1 mikron. Teknologi milik Clair ANTS Group ini yang membuat air purifier ini lebih baik dibanding merek lain yang hanya mampu menyaring partikel hingga 0.3 mikron saja.

Jaga Kesehatan Jantung

Udara kotor adalah salah satu pemicu dan meningkatkan risiko penyakit pernafasan dan jantung. Hal ini disebabkan oleh partikel udara kotor PM 2.5 (partikel udara kotor berukuran 2.5 mikron) dan PM 10 (partikel udara kotor berukuran 10 mikron).

Partikel udara kotor ini berbahaya karena tidak hanya dapat menempel di paru-paru, tetapi juga dapat menembus paru-paru dan masuk ke peredaran darah yang berujung pada resiko serangan jantung. Resiko ini dapat dicegah dengan CLAIR R2 yang memiliki kemampuan untuk menyaring partikel udara kotor hingga 0.1 mikron dan berjangkauan luas hingga 10 m².

Basmi Bau dan Udara Kotor Dapur

Kegiatan memasak didapur seringkali membuat seisi rumah menjadi bau makanan. Menghadapi hal ini, kebanyakan orang mengatasinya dengan menyemprotkan pengharum ruangan di rumah. Padahal hal tersebut tidaklah cukup karena partikel udara kotor yang dihasilkan oleh asap dapur masih bertebaran.

Faktanya asap dapur memiliki potensi sumber penyakit yang sama berbahayanya dengan asap rokok karena mengandung karbon monoksida (CO), sulfur dioksida (SO2), dan nitrogen dioksida (NO2). Ditambah pengharum ruangan yang pada umumnya mengandung chlorbenzene, paradichlorobenze, dan formaldehyde juga berbahaya bagi tubuh manusia. Kabar baiknya adalah partikel berukuran 2.5 mikron tersebut dapat dengan mudah disaring oleh CLAIR Wind yang memiliki desain minimalis, sehingga udara rumah tetap segar dan bebas partikel berbahaya tanpa menghabiskan banyak ruang di rumah.

Hewan Peliharaan? Tidak Masalah

Memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing dan kucing tentu membutuhkan pertimbangan dan komitmen tersendiri. Selain tanggung jawab untuk merawatnya, waktu dan tenaga ekstra pun harus dikerahkan untuk menjaga kebersihan dan keharuman udara di rumah. Resiko penyakit menular akibat kuman yang bertebaran pun menjadi tantangan berikutnya, apalagi jika ada bayi atau anggota keluarga yang hamil di rumah.

Kekhawatiran tersebut dapat ditepis oleh CLAIR Wind yang hadir di tengah keceriaan rumah bersama hewan peliharaan kesayangan Anda. Lewat jangkauan yang lebih luas hingga 15 m², desain yang minimalis, serta penggunaan listrik yang rendah tentu menjadi solusi yang lengkap untuk menjaga kebersihan udara di rumah Anda.

- -

Air purifier CLAIR tersedia dalam tiga varian yaitu:

  • CLAIR B - tipe portabel, dapat beroperasi dengan kabel USB atau pemantik korek di mobil. Cocok untuk di mobil, pesawat dan sebagainya. Tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan putih
  • CLAIR R2 – tipe medium dengan jangkauan 10 m2. Tersedia dalam dua pilihan warna: biru dan pink
  • CLAIR Wind – memiliki ukuran e2F Filter paling besar sehingga filter tidak perlu diganti hingga 18 bulan. Jangkauan: 15 m2. Warna: putih.

Jaga kualitas udara dan kesehatan anggota keluarga dengan air purifier dari CLAIR. Produk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.199.000 di seluruh gerai ACE Hardware Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com