Advertorial

Percepat Pemulihan Layanan Perbankan, BRI Manfaatkan Jaringan Komunikasi BRIsat

Kompas.com - 01/10/2018, 12:05 WIB

PT. Bank Rakyat Indonesia menjadi bank BUMN pertama yang beroperasi di Palu, Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami pada Jumat lalu. Bank BRI mempercepat seluruh proses pemulihan bagi jaringan kantor dan layanan digital perbankan yang bermasalah.

Direktur Jaringan dan Layanan Osbal Saragi mengungkapkan, pada hari ini, Senin (01/10) mesin ATM BRI di beberapa lokasi di Palu sudah beroperasi melayani kebutuhan transaksi para nasabah. Sebelumnya tercatat 32 Kantor Bank BRI serta puluhan mesin ATM, CRM dan EDC tidak berfungsi karena aliran listrik dan komunikasi yang terputus.

Guna mempercepat pemulihan Bank BRI telah mengirimkan teknisi terampil dari Jakarta, Manado, dan Makassar untuk secara langsung segera memperbaiki jaringan kerja BRI. Diperkirakan jaringan kantor dan layanan digital Bank BRI akan pulih dalam waktu lima hari. “Teknisi-teknisi yang didatangkan ke Palu sudah berpengalaman dalam memulihkan jaringan kerja dan digital sehingga ditargetkan waktu pemulihan akan lebih cepat dan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan,” ujar Osbal Saragi.

-- -

Osbal menambahkan, Bank BRI menargetkan pada tanggal 5 Oktober 2018 seluruh layanan perbankan digital seperti mesin ATM, CRM, EDC dan Agen BRILink dapat beroperasi secara normal kembali. “Percepatan recovery yang dilakukan oleh BRI juga sangat terbantu dengan adanya satelit BRIsat, yang kami manfaatkan secara darurat untuk mengganti jaringan komunikasi di mesin ATM yang bermasalah,” imbuh Osbal.

Bank BRI juga mendirikan posko BRI di halaman Kantor Cabang BRI Palu untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com