Advertorial

Staycation Berkesan di Hotel Bintang Lima Peninggalan Bung Karno

Kompas.com - 03/10/2018, 19:33 WIB

Diresmikan tanggal 5 Agustus 1962 oleh Presiden Soekarno, Hotel Indonesia Kempinski merupakan hotel berbintang lima pertama di Jakarta. Hotel ini dibangun untuk menyambut tamu-tamu Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia kala itu. Pada tahun 1993, hotel ini ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Dari masa ke masa, Hotel Indonesia Kempinski terus berevolusi untuk mengakomodasi para pelancong, baik yang sedang berbisnis maupun berlibur di Jakarta.

Staycation di hotel bersejarah ini memang memberikan pengalaman tersendiri. Lokasinya yang terletak di jantung ibukota membuat Hotel Indonesia Kempinski mudah dijangkau dari berbagai penjuru. Soal kenyamanan kamar dan fasilitas, tak perlu dipertanyakan lagi. Keenam kategori kamar yang ada di hotel ini menyediakan ruang yang luas, meja kerja, bahkan kamar mandi yang mewah. Meskipun demikian, jangan hanya berdiam diri di kamar, ada berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan ketika staycation di hotel ini.

Menjelajahi kuliner dunia di restoran hotel

Menginap di hotel berbintang lima terbaik di Jakarta, kelezatan kulinernya tentu wajib dicoba. Ada 7 restoran dengan spesialisasi berbeda di hotel ini. Nikmati buffet sarapan di Signatures Restaurant yang menyediakan mulai dari masakan Indonesia, Jepang, hingga aneka makanan penutup ala Perancis yang lezat.

- -

Jangan lupa, menu wajib yang harus dicicipi adalah Bubur Ayam HI yang melegenda. Selain itu, ada pula OKU, restoran Jepang premium yang menyajikan makanan dengan bahan-bahan segar yang diimpor langsung dari pasar ikan Tsukiji Market di Tokyo. Bagi penyuka makanan manis, mencoba cokelat dan kue dari Sweet Boutique by Kempinski tak boleh terlewatkan.

Berolahraga di fasilitas kebugaran

- -

Staycation tidak harus hanya bermalas-malasan di kamar. Agar tetap energik, sempatkan diri untuk berolahraga di pagi atau sore hari di fasilitas kebugaran hotel ini. Alat-alat yang tersedia pun beragam dan canggih, lengkap dengan air mineral di setiap unitnya. Selain di pusat kebugaran, berenang di kolam hotel yang terletak di lantai 17 dengan pemandangan kota pun bisa menjadi pilihan olahraga yang menyenangkan.

Merasakan serunya car free day di akhir pekan

Lokasinya yang berada tepat di depan Bundaran HI otomatis membawa kemeriahan car free day ke depan pintu. Inilah momen di mana warga ibukota bebas menggunakan jalan raya untuk berolahraga dan berekreasi. Bangun lebih awal dan bergabunglah dengan keseruan hari bebas kendaraan bermotor di akhir pekan ini untuk jogging ringan, jalan santai, atau sekedar menikmati atraksi yang ada. Setelahnya, kembalilah beristirahat di kamar Hotel Indonesia Kempinski yang nyaman.

Menikmati pemandangan kota dari kamar

- -

Meskipun identik dengan kemacetan, Jakarta menyimpan sebuah pesona tersendiri. Siapa sangka antrian kendaraan dan orang yang  berlalu lalang bisa menjadi sebuah pemandangan yang unik dan membuat tubuh rileks. Apalagi ketika dinikmati di kamar yang nyaman sambil bersantai ditemani secangkir teh hangat. Pengalaman inilah yang membuat staycation di Hotel Indonesia Kempinski tak tergantikan.

Staycation kini menjadi jawaban untuk mengisi liburan singkat dengan cara yang mudah dan berkesan.  Jangan ragu untuk memilih hotel terbaik untuk mendapat pengalaman yang menyenangkan. Segera pesan kamar untuk staycation di Hotel Indonesia Kempinski dan nikmati pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com