Info bri

BRI Turut Meriahkan Penyelenggaraan IBD Expo di Surabaya

Kompas.com - 03/10/2018, 21:48 WIB

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero), Tbk turut memeriahkan penyelenggaraan  Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) pada (3-6/10/2018) di Grand City Convention Surabaya.

Pameran yang diikuti 118 BUMN ini dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution, Rabu (3/10/2018). Hadir pula Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto, Direktur Konsumer BRI, Handayani, serta Direktur IT dan Operasi Bank BRI, Indra Utoyo.

“BRI sangat mendukung penyelenggaraan IBD Expo sebagai salah satu sarana informasi kepada masyarakat tentang perkembangan bisnis BRI dan inovasi teknologi terkini yang kami punyai,” ungkap Suprajarto.

Rutin berpartisipasi di IBD Expo

Suprajarto mengatakan, BRI secara rutin berpartisipasi di IBD Expo dari tahun ke tahun. BRI sebagai bagian dari BUMN perlu mengomunikasikan berbagai hal yang  telah dilakukan sebagai agent of development atau agen pembangunan.

“Terkait peran sebagai agen pembangunan tersebut, sekarang ini Agen BRILink BRI jumlahnya sudah lebih dari 260.000, jaringan satelit BRIsat sudah bisa dioptimalkan di daerah-daerah terpencil. Keduanya mempunyai dampak yang besar terhadap akses layanan keuangan di daerah,” lanjut Suprajarto.

- -

Sementara itu Darmin Nasution berharap agar BUMN tetap berperan sebagai agen pembangunan.

“BUMN itu konsolidasi dan kiprahnya semakin bagus, sehingga kita bisa berharap BUMN memang akan berperan sebagai agen pembangunan, kita tahu bahwa bidang-bidangnya tentu sangat banyak,” jelas Menteri Darmin.

Dalam IBD Expo kali ini, Bank BRI membuka booth pameran seluas 128 meter persegi yang memamerkan berbagai inovasi dan informasi terkini seputar perseroan, salah satunya adalah customer service berbasis artificial intelligence (AI) Sabrina.

Ada pula info tentang My QR BRI; sarana pembayaran cashless dengan input QR Code dan info open recruitment BRI melalui Bussines Career Oportunity. BRI juga memfasilitasi nasabahnya dari anggota Rumah Kreatif BUMN untuk memamerkan produk kerajinan.

Guna mengampanyekan cashless society, selain My QR juga dipamerkan uang elektronik BRIZZI edisi terbatas, yakni BRIZZI Asian Games dan BRIZZI Tim Indonesia Local Heroes series.

Bagikan beragam promo menarik

Pengunjung yang mendatangi IBD Expo dapat menikmati berbagai promo menarik, di antaranya promo top up BRIZZI dengan Near Field Communication melalui telepon genggam, minimal Rp 100.000 bonus Rp 25.000.

Ada pula promo top up My QR minimal Rp 25.000 bonus saldo Rp 25.000,  pembelian 1 cup es krim Haagendasz dengan My QR seharga Rp 123, dan program Redeem 1 BRI Poin dengan Voucher My Kopi O senilai 25.000.

- -

Selain itu pengunjung bisa menikmati promo diskon Rp 200.000 untuk setiap pembelian tiket pesawat di Traveloka, minimal Rp 2 juta dan promo diskon Rp 300.000 untuk setiap pembelian tiket kereta Api di Traveloka, minimal Rp 1 juta.

Nasabah yang ingin memiliki kartu debit BRI, pembukaan rekening bisa dilakukan secara online di lokasi acara. Mereka juga berkesempatan mengikuti undian lucky dip berhadiah menarik.

Pengunjung juga dapat berbagai varian produk kartu kredit, terutama edisi khusus  ‘Wonderful Indonesia’ yang dipamerkan. Kartu kredit itu adalah hasil kerja sama BRI dengan Kementerian Pariwisata guna mempromosikan destinasi-destinasi wisata daerah di Indonesia.

Dalam rangkaian acara IBD Expo ini, BRI menugaskan beberapa karyawan internalnya untuk tampil mengisi acara, di antaranya sebagai komika stand up comedy di panggung utama IBD Expo dan juga sebagai narasumber acara talkshow Millennial BUMN.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com