Advertorial

Huawei Nova 3i, Smartphone Kelas Menengah Bercita Rasa Premium

Kompas.com - 09/10/2018, 14:49 WIB

Persaingan industri smartphone kerap diwarnai inovasi mengejutkan. Sempat geger dengan kamera ganda berketajaman puluhan megapiksel dan tampilan layar penuh, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) kini turut disuntikkan ke smartphone.

Inovasi tersebut tentu berimbas kepada semakin tingginya harga smartphone. Konsumen pun harus merogoh kocek hingga belasan juta rupiah untuk menikmati berbagai kecanggihan fitur yang ada.

Kabar baiknya, inovasi ini tidak hanya ditemui di smartphone kelas premium. Berbagai merek smartphone kini berlomba menanamkan teknologi ini, bahkan di kelas menengah.

Dengan kata lain, fitur-fitur futuristik tersebut sebenarnya bisa didapatkan juga lewat smartphone dengan kisaran harga  dibawah Rp 5 juta saja.

Meski harganya lebih murah, jangan asal memilih smartphone. Mempertimbangkan harga yang dibayarkan dan fitur dan kualitas yang ditawarkan, pilihan terbaik jatuh kepada Huawei nova 3i.

Smartphone yang baru diluncurkan pada 31 Juli 2018 lalu ini memenuhi syarat untuk bersanding dengan jajaran smartphone premium.

- -

Keseriusan Huawei dalam riset dan pengembangannya membawa Huawei nova 3i menjadi pesaing baru yang patut diperhitungkan di kelas menengah.

Berbekal fitur premium berupa kamera 24MP dan 2MP di depan serta 16MP dan 2MP di belakang dengan teknologi AI, smartphone ini memberikan pengalaman fotografi bernuansa profesional.

Kameranya mampu mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori. Lewat teknologi AR Lens Qmoji, pengguna bebas berekspresi dengan animasi.

Dapur pacunya pun berani diadu. Prosesor Kirin 710 dikombinasikan dengan RAM 4GB dan ROM 128 GB membuat pengalaman menonton video, bermain game, serta multi tasking lainnya terasa mulus.

Akselerasi performanya juga disokong GPU Turbo yang terbukti mampu meningkatkan efisiensi prosesor hingga 60 persen dan memangkas penggunaan daya sebesar 30 persen.

- -

Dari segi desain, Huawei nova 3i pantas disebut sebagai salah satu smartphone paling modis berkat balutan gradasi warna iris ungu di sisi belakang. Layaknya smartphone premium, materialnya pun terbuat dari kaca berkualitas tinggi.

Sementar pada sisi depan, tersemat layar full view display dengan rasio 19,5:9 berukuran 6,3 inci. Hadir pula notch di bagian atas layar yang membuat tampilannya semakin unik.

Dengan berbagai fitur dan kualitas kelas premium, Huawei Nova 3i memberi pengalaman smartphone mewah. Dibanderol seharga Rp 4.199.000, smartphone ini pantas menjadi alternatif mereka yang menginginkan user experience maksimal dengan budget terbatas. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com