Advertorial

Back to Campus Ajak Mahasiswa Berinovasi Sambil Berdonasi

Kompas.com - 10/10/2018, 18:53 WIB

Tahun ini Gramedia kembali mengadakan acara tahunan Back to Campus. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Gramedia mengusung tema #BERANIBERINOVASI. Tema tersebut dipilih karena di era perkembangan teknologi sekarang ini, masyarakat diharapkan dapat melakukan inovasi dari perkembangan teknologi tersebut, sehingga dapat membawa manfaat di masa yang akan datang. Dengan begitu, acara ini pun bertujuan untuk memotivasi mahasiswa sebagai kaum muda penerus bangsa untuk berani melakukan inovasi.

Selain mengusung tema baru, Gramedia juga berkolaborasi dengan brand cokelat ternama Ritter Sport Indonesia dan diadakan di delapan universitas terkemuka di Indonesia. Acara ini dimulai dari tanggal 5 September – 11 Oktober 2018 yang berawal dari Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Malang, dan berakhir di Universitas Udayana Bali.

Back to Campus tidak hanya bertujuan untuk mengajak para mahasiswa sebagai kaum muda untuk berani melakukan inovasi, para mahasiswa juga diajak untuk turut dalam kegiatan amal. Mahasiswa yang hadir ke acara Back to Campus dibagikan pin donasi sebelum masuk ke acara.

Setelah itu, mereka diminta berfoto dengan mengenakan pin tersebut, kemudia mengunggah foto tersebut di akun instagram masing-masing. Para mahasiswa dapat membuat foto beserta caption semenarik mungkin. Dengan berfoto mengenakan satu pin donasi tersebut, mahasiswa telah ikut menyumbang sebesar Rp 5000. Hasil dari pengumpulan dana nantinya akan disumbangkan untuk merenovasi perpustakaan di SDN Bayung Gede, Bali.

Acara ini juga dimeriahkan oleh pembicara yaitu public figure yang sukses menerapkan inovasi dalam perjalanan kariernya, yaitu Kunto Aji sebagai musisi dan Dimas Djayadiningrat selaku sutradara. Dimas Djay membawakan materi inovasi mengenai digital content creative, sedangkan Kunto Aji membawakan materi mengenai perjalanan kariernya memulai debut melalui label musik dan management yang didirikannya sendiri.

Selain dua pembicara hebat tersebut, masih banyak sosok-sosok kekinian dengan inovasi di bidang lainnya seperti Wizzzy (musisi), Yasa Singgih (entrepreneur), Lala Bohang (penulis), Marchella FP (penulis), Chiki Fawzi (animator dan musisi) dan Uma Hapsari (entrepreneur) yang turut berbagi kisah kesuksesan mereka di delapan kota tersebut.

Penutup rangkaian acara Back To Campus kali ini dengan cara penyerahan pengumpulan dan sumbangan kepada SDN Bayung Gede pada tanggal 12 Oktober 2018. Acara ini menunjukkan bentuk kepedulian Gramedia dan Ritter Sport terhadap pendidikan dan menumbuhkan jiwa inovasi bagi anak – anak hingga mahasiswa. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com