Kilas

Sulut Dukung Air Asia Buka Rute KL-Manado

Kompas.com - 12/10/2018, 12:19 WIB

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Air Asia berencana membuka kembali rute penerbangan Manado menuju Kuala Lumpur, Malaysia, setelah sempat ditutup pada 2009 lalu. Kali ini rute tersebut akan melalui Kota Kinibalu.

Rencana tersebut diungkapkan Tim Survei Air Asia Group saat berdialog dengan Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, Kepala Imigrasi Klas I Manado Friece Sumolang dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel.

"Pembangunan di Sulawesi Utara mengalami kemajuan pesat, khususnya di sektor pariwisata," kata Jack Jefferson, Head Commercial Operation Executive Air Asia Group, selaku pimpinan tim survei dalam dialog tersebut, Kamis (11/10/2018).

Dia juga mengatakan bahwa Sulawesi Utara telah menjelma menjadi pasar wisata potensial di ASEAN. Selama tiga hari melakukan survei di Manado, Jack didampingi tim Air Asia Indonesia dan tim Air Asia Kuala Lumpur.

Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang menyambut baik kunjungan tersebut. Menurut dia, kehadiran Air Asia akan ikut menunjang kemajuan pariwisata Sulut.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Friece Sumolang mengatakan, imigrasi mendukung penuh pariwisata Sulut yang dimotori Gubernur Olly Dondokambey.

Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel menambahkan bahwa penerbangan rute Manado ke KL melalui Kota Kinibalu ini bisa segera terwujud pada awal 2019 mendatang.

"Ini momentum tepat berinvestasi di sektor pariwisata Sulut, sebab Pak Gubernur Olly sendiri sangat berkomitmen untuk menyukseskan setiap investasi yang masuk ke Sulut, termasuk Air Asia," kata Gobel.

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com