Kilas

Menko PMK Puan Resmikan Kampus AIS Bali

Kompas.com - 12/10/2018, 16:06 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Selain menghadiri pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, Menko PMK Puan Maharani juga meresmikan kampus baru Australian Independent School (AIS) Bali.

Pada kesempatan tersebut Menko Puan didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Peresmian kampus yang luasnya sekitar 2 hektar itu dilakukan dengan penyerahan sertifikat dari Kemendikbud kepada pihak AIS.

Dalam sambutannya, Menko Puan mengaku bangga dapat meresmikan kampus baru milik AIS. Menurut dia, sejak diresmikan pada 2000 oleh Megawati Soekarnoputri, AIS Indonesia telah mendapatkan reputasi baik.

"Terutama terkait prestasi akademik siswanya. Saya percaya, kampus ini menyediakan fasilitas dan lingkungan belajar yang lebih baik agar siswa bisa belajar lebih baik lagi," ucap Puan, Jumat (11/10/2018).

Selesai memberikan sambutan, Menko Puan kemudian memberikan tanda tangan pada sebuah prasasti dan melakukan pengguntingan pita peresmian. Setelah itu, Puan mengunjungi berbagai fasilitas kampus yang terletak di kawasan Pamecutan ini.

"Saya ucapkan selamat kepada AIS Indonesia yang telah menunjukkan semangat kerja dalam penyediaan pendidikan yang baik bagi anak-anak," tutup Menko Puan mengakhiri kunjungannya. 

Selain Mendikbud,peresmian Kampus AIS Bali ini juga dihadiri oleh Konjen Australia di Bali, Helena Studdert.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com