Advertorial

Lolos Tahap Karantina, 50 Atlet Muda Masuk Asrama PB Djarum di Kudus

Kompas.com - 12/10/2018, 18:01 WIB

Perjuangan panjang telah dilalui para atlet muda dalam Audisi Umum PB Djarum 2018. Digelar di delapan kota, yaitu Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, Cirebon, dan Kudus, PB Djarum berhasil menjaring 50 peserta yang masuk dalam karantina.

Sebelumnya, sebanyak 221 peserta berhasil lolos ke Tahap Final di Kudus. Namun, hanya 50 atlet muda yang berhasil lolos dan memasuki tahap karantina. Lima puluh peserta tersebut terdiri dari U11 Putri 10 orang, U13 Putri 13 Orang, U15 Putri 4 orang, U11 Putra 13 orang, U13 Putra 7 orang, dan U15 Putra sebanyak 3 orang.

 

- -

Karantina yang dilakukan di Asrama PB Djarum Kudus ini mengharuskan para peserta berpisah dengan kedua orangtua mereka. Meski sudah jauh melangkah hingga tahap karantina, ini bukanlah pencapaian akhir. Mereka harus tetap berkompetisi untuk mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Pada tahap ini para peserta tak hanya diajarkan teknis saja, tetapi juga fisik, kerja sama tim, tanggung jawab, kemandirian, hingga disiplin. Meski demikian, mereka juga akan mendapatkan tes fisik, yang melibatkan ahli nutrisi dan gizi serta pelatih fisik. Di masa karantina yang dilaksanakan dalam lima hari ini tim pencari bakat juga akan memantau dan meneliti lagi semangat dari para peserta.

- -

Diharapkan, karantina ini menjadi rumah kedua bagi para atlet muda untuk membentuk dan menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam setiap waktu yang telah dilalui bersama. Para atlet muda ini dapat memperoleh keceriaan dan kebersamaan dalam mengejat impian.

Jadi, walau sebenarnya sedang berkompetisi, mereka tidak mengabaikan solidaritas. Penasaran dengan persaingan di tahap karantina? Simak cerita lengkapnya di Kompas TV pada 14 Oktober 2018 pukul 11.30 WIB. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com