Info BCA

Ingin Kuasai Arena Pertarungan di AOV? Ikuti Tips Ini

Kompas.com - 15/10/2018, 18:30 WIB

Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) saat ini tengah populer di kalangan gamers tanah air. Alasannya MOBA bukanlah sekedar game yang mengandalkan kecepatan, tetapi juga memutar otak pemainnya untuk menciptakan strategi melawan musuh.

Ada beberapa game MOBA yang saat ini tengah naik daun di kalangan gamers tanah air. Salah satunya adalah AOV. Semenjak menjadi salah satu game MOBA yang mewarnai perebutan medali pada cabang olahraga e-sports perdana di Asian Games 2018, popularitas AOV semakin melesat di tanah air. Semakin banyak gamers yang penasaran dengan game ini.

Nah, untuk kamu yang baru mulai jatuh cinta dengan game ini atau sudah lama bermain AOV tetapi belum juga menguasainya, baca tips berikut!

1. Pahami semua kelebihan dan kekurangan hero

Jika ingin memenangkan pertarungan kamu harus memahami semua hero yang ada di AOV. Jangan hanya kenal luar dalam hero yang sering kamu andalkan saja. Setiap hero memiliki karakter, skill, dan kelemahan yang berbeda-beda. Memahami setiap hero membantu kamu memilih hero yang tepat untuk melengkapi formasi saat team fight.  Selain itu kamu bisa mengukur kekuatan hero lawan. Mana yang harus lebih dulu dibunuh atau yang sebaiknya disisakan. Jadi rajin-rajin buka menu yang berisi info setiap hero.

2. Perkuat kerja sama tim

Kunci dari kesuksesan bermain game MOBA adalah kerja sama yang baik dalam tim.  Oleh karena itu selama bermain usahakan untuk memperlancar komunikasi tim. Jangan sering-sering menyerang ke area lawan sendirian dan perhatikan sinyal dari teman-teman satu tim. Kapan kamu perlu menyerang, bertahan, atau mundur dari arena pertandingan.

3. Rajin baca atau menonton panduan AOV

Saat ini banyak sesama gamers yang dengan murah hati membagikan panduan untuk menguasai pertarungan di AOV. Jangan ragu untuk mencari lebih banyak pengetahuan lewat video atau blog-blog berisi panduan AOV.

4. Siapkan koneksi internet yang kencang

Kelancaran permainan AOV kamu sangat tergantung pada koneksi internet. Oleh karena itu pastikan kamu punya cukup kuota internet atau terkoneksi dengan wi-fi. 

5. Miliki item-item yang berguna menambah performa

Performa kamu saat bertarung di arena AOV juga dipengaruhi oleh Arcana apa yang kamu punya. Arcana adalah rune yang bisa membantu kamu memenangkan pertarungan. Ada rune yang bisa membantu meningkatkan pertahanan, kecepatan menyerang, memperoleh lebih banyak life, dan banyak lagi. Kamu bisa membelinya dengan gold dan gem yang berhasil kamu kumpulkan. Bisa juga memanfaatkan e-voucher.

Jika jumlah gold atau gem tidak cukup, kamu bisa menambahnya dengan metode in-app purchase. Kamu juga bisa membeli e-voucher AOV atau hero yang unik-unik untuk menambah koleksimu dengan metode ini.

Nah, omong-omong soal gold, gem, dan e-voucher game online, saat ini ada cara menguntungkan untuk membelinya yaitu dengan bantuan Sakuku, aplikasi uang elektronik dari BCA. Saat ini Sakuku tengah menjalin kerja sama dengan Unipin, JuraganCash, Ezytopup, dan Raja Game yang merupakan platform e-commerce khusus untuk penggemar game online.

Kalau kamu beli beli e-voucher game secara online di EzyTopup, UniPin dan JuraganCash, maka kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp100.000. Sedangkan kalau kamu beli di Raja Game, kamu bisa mendapatkan potongan harga Rp30.000. Jadi, beli e-voucher game secara online dengan Sakuku, kamu akan dapet banyak promo menguntungkan. Klik di sini untuk informasi promo lebih lanjut.

Cara belinya sangat simpel. Saat akan membayar, pilih metode pembayaran Sakuku. Setelah itu akan muncul QR Code, lalu kamu klik "Lanjut" maka smartphone kamu akan malakukan Selfie QR-code secara otomatis. Masukan nomor PIN, dan transaksi pun selesai. Mudah sekali bukan? Cek tutorialnya di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com