Advertorial

Bank Mandiri Dukung Pementasan I La Galigo ke Publik Internasional

Kompas.com - 15/10/2018, 18:39 WIB

Bank Mandiri mendukung pagelaran epos I La Galigo untuk menyemarakkan ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group. Pentas seni ini diinisasi oleh Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) dan akan diadakan di Peninsula Island, Kawasan Nusa Dua (8-14/10/2018).

“Selain menyediakan layanan transaksi keuangan, kami juga mendukung pementasan I La Galigo bagi para delegasi dan partisipan IMF-World Bank Annual Meeting,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas.

Ia melanjutkan, pergelaran I La Galigo memiliki tujuan untuk menampilkan keragaman seni budaya yang dimiliki oleh Indonesia pada momen pertemuan tahunan tingkat internasional tersebut.

Pementasan I La Galigo bercerita tentang kepahlawanan Sawerigading. Epos ini pertama kali ditampilkan di Esplanade, Singapura pada 2004 kemudian dipentaskan di distrik teater Kota New York, Boardway.

Epos I La Galigo didasarkan pada naskah kuno dengan nama serupa (I La Galigo) yang terdiri dari 360.000 bait dan lima pasang kalimat di setiap baitnya.

-- -

Panggung untuk pementasan I La Galigo pada penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group dibuat secara khusus di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua, Bali. Panggung ini semakin lengkap dengan kecanggihan tata lampu, pencahayaan, dan suara.

Dukungan kesuksesan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank

Selain mendukung pementasan I La Galigo, Bank Mandiri juga memiliki komitmen menyukseskan pertemuan tahunan ini, salah satunya adalah dengan menempatkan layanan keuangan yang dibutuhkan para delegasi.

Layanan keuangan yang diberikan yakni penempatan enam ATM di sekitar Nusa Dua Conference Center yang menjadi venue acara. Guna memudahkan delegasi bertransaksi, Bank Mandiri turut menyediakan dua money chager di kawasan Bali Collection Nusa Dua.

Selain itu, Bank Mandiri juga telah menempatkan mesin EDC Mandiri di hotel-hotel kawasan Nusa Dua yang menjadi official partner dari event tahunan tersebut.

Secara keseluruah, para delegasi yang ingin bertransaksi di Bali pun bisa menggunakan sebanyak 446 ATM Bank Mandiri dan layanan penukaran uang di 54 kantor cabang.

Bank Mandiri juga menjadi sponsor utama dalam acara Bali Collection Festival yang diadakan selama Bulan September hingga Desember 2018. Khusus acara ini, perseroan akan menempatkan EDC di seluruh tenant yang mengisi acara tersebut.

Dukungan Bank Mandiri lainnya ada di Pavillion Indonesia dengan mendatangkan penenun binaan Rumah Kreatif BUMN. Bank Mandiri juga menempatkan 10 mesin EDC merah putih yang dapat dipakai para pemegang kartu debit atau kredit bank-bank milik Negara.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com