Advertorial

Mudah dan Nyamannya Tinggal di Apartemen

Kompas.com - 17/10/2018, 18:42 WIB

Tinggal di kota besar seperti Jakarta membuat kebanyakan orang memutuskan untuk tinggal di apartemen. Kemacetan yang terjadi setiap hari, rutinitas pekerjaan, dan gaya hidup membuat mereka memilh pusat ibukota sebagai lokasi tempat tinggal.
Jadi, wajar kalau sebagian besar apartemen dibangun di lokasi yang strategis agar memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Lokasi apartemen biasanya dekat dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, ataupun fasilitas publik lainnya. Faktor kedekatan dan memiliki kemudahan untuk menjalani aktivitas sehari-hari menjadikan apartemen menjadi hunian tepat bagi masyarakat urban.

Andrew Kang, Associate Director Corporate Marketing PT Intiland Development Tbk  punya pendapat menarik mengenai hal ini. Selain faktor lokasi, ungkapnya, masyarakat ibukota memiliki trend baru dalam memilih properti atau tempat tinggal. “Accesibility itu menjadi trend baru di Jakarta,” kata Andrew.

Accessibility atau aksesbilitas merupakan salah satu faktor sebuah lokasi dapat dikatakan strategis. Kemudahan akses menjadi faktor penting terkait ketersediaan infrastruktur seperti jalan tol, MRT, stasiun kereta api, dan transportasi publik lainnya.

Tinggal di apartemen dan menjadi bagian dari sebuah konsep mixed use development dengan berbagai fasilitas yang lengkap, memberikan masyarakat pilihan untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan rutinitas atau pekerjaan. Apartemen menyediakan fasilitas seperti sport centre, jogging track, lahan parking, laundry, mini market, dan area hijau yang menjadi tempat para penghuni bersosialisasi atau bersantai. Satu lagi yang penting adalah walking distance atau terjangkau dengan berjalan kaki.

Merujuk pada tren kebutuhan tersebut, Andrew menjelaskan bahwa proyek apartemen Intiland berada di lokasi strategis dengan akses yang dekat dengan pusat transportasi ataupun fasilitas publik lainnya, seperti apartemen Fifty Seven Promenade di Jakarta Pusat dan 1Park Avenue di Kebayoran Jakarta Selatan. Kedua apartemen ini selain berada di kawasan premium, juga dilengkapi akses transportasi publik yang memudahkan penghuninya mencapai tempat aktivitasnya.

“Contohnya apartemen Fifty Seven  Promenade, kenapa diminati banyak orang karena memang urban development, di sana dan segala fasilitas yang ada di dalamnya menunjang,” jelas Andrew.

Bukan hanya itu, kedua apartemen tersebut memiliki area hijau yang sengaja dibuat untuk membangun sebuah komunitas di dalam lingkungan tempat tinggal. Hal ini dilakukan agar para penghuni dapat menikmati hidup yang berkualitas dan bersosialisasi dengan orang lain.

- -

“Bagaimanapun kita adalah makhluk sosial, jadi ada kebutuhan untuk berkumpul dan bersosialisasi. Seperti di apartemen 1Park Avenue, kami sering mengadakan acara gathering sehingga mereka (para penghuni) kenal satu sama lain,” kata Andrew.

Selain apartemen yang memanjakan para penghuninya, Intiland juga menghadirkan kawasan perkantoran South Quarter di Selatan Jakarta. Bukan hanya perkantoran, wilayah South Quarter juga dilengkapi dengan residensial dan SQ Dome yang merupakan pusat ritel yang modern yang dilengkapi dengan gym, salon, tempat penitipan anak, dan masih banyak lagi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Berada di area bisnis premium TB Simatupang, South Quarter memiliki akses yang mudah ke sekolah dengan kualitas Internasional dan Nasional plus, rumah sakit, mall, serta infrastruktur yang dibangun pemerintah termasuk MRT dan jalan tol.

Dalam rangka Smart Deals Fest yang merupakan program promosi dari Intiland, Anda mendapat kesempatan melihat langsung keunggulan produk Intiland, salah satunya apartemen 1Park Avenue. Intiland akan menggelar Intiland Expo yang bertemakan Experience Design Journey berlokasi di 1Park Avenue, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, pada 19 – 20 Oktober 2018.

Dalam acara ini, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan menarik seperti pameran arsitektur oleh arsitek ternama Indonesia seperti Andra Matin, Yori Antar, Jeffrey Budiman, dan Faried Hadiprana. Selain itu, ada juga wine tasting oleh Society Wines, demo masak bersama Chef Chandra Yudasswara, dan biokul yoghurt creation oleh Diamond Sukanda Djaya.

- -

Selain menikmati berbagai acara menarik, terdapat penawaran spesial dari mitra bank Intiland seperti CIMB Niaga, Maybank, BCA, BTN, dan BNI Syariah selama program Smart Deals Fest berlangsung.  Jadi, sebagai konsumen yang beruntung Anda bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan apartemen dengan harga terbaik. Informasi lengkap mengenai program Smart Deal Fest Intiland silakan klik tautan berikut. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com