Advertorial

Startup Uiza Dinobatkan sebagai Juara Arena Pitch Battle Tech in Asia Jakarta 2018

Kompas.com - 26/10/2018, 13:05 WIB

Tech in Asia Jakarta 2018 yang berlangsung pada tanggal 23-24 Oktober 2018, hari ini resmi ditutup dengan sesi Arena Pitch Battle yang mempertandingkan startup pilihan di panggung terbesar, Main Stage.

Dalam acara pemungkas ini, startup Uiza keluar sebagai juara pertama Arena Pitch Battle, disusul Datanest sebagai juara kedua, dan juara ketiga ditempati oleh Danabijak.

Uiza sendiri merupakan startup asal Singapura yang menyediakan layanan API yang memanfaatkan data science. Aplikasi ini memudahkan para pengguna untuk membangun video streaming.

“Kami berharap, startup-startup Indonesia dan negara Asia di masa mendatang mampu membuat strategi yang lebih matang dari perencanaan keuntungan, bisnis, hingga manajemen produk sebelum menawarkan konsep mereka,” ujar COO Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama.

Konferensi teknologi dan startup terbesar di Indonesia ini berhasil menarik minat lebih dari lima ribu peserta lokal dan mancanegara.

Seperti pada perhelatan di tahun sebelumnya, ribuan peserta tidak hanya memadati Main Stage, tetapi juga tiga expert stage dan area lain, seperti area Startup Factory, Roundtables, dan networking di selasar Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center.

Putra menuturkan, tahun ini, 280 startup hadir meramaikan ekshibisi Startup Factory. Sementara itu, track Speed Dating mempertemukan ratusan startup dengan 65 modal ventura (VC).

Besarnya antusiasme ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan yang tinggi terhadap wawasan-wawasan baru di ranah ekonomi digital.

“Tech in Asia Jakarta 2018 menjadi salah satu komitmen nyata Tech in Asia yang ingin menumbuhkan ekosistem startup di Indonesia. Nantikan konferensi kami di tahun-tahun mendatang, dengan konten yang memberikan insight, studi kasus, tips hingga prediksi tren industri,” pungkas putra.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com