Kilas

Ultah ke-50, Ganjar Dapat Kado Unik dan Ciuman Mesra

Kompas.com - 28/10/2018, 23:27 WIB

KOMPAS.com -  Pada hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, berbagai kado unik diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kado unik tersebut antara lain adalah  pernak pernik, cincin, pin, kuda lumping, hingga gelang bekas dari seorang siswa SMA. 

"Tadi saya berikan gelang. Itu gelang spesial dan berharga milik saya yang sudah saya pakai sejak tiga tahun silam. Semoga hadiah kecil saya ini bisa membuat pak Ganjar senang dan harapannya semoga pak Ganjar sehat selalu dan amanah dalam memimpin Jateng," ucap Aldo Vino, siswa SMAN 1 Pati dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima. 

Kado-kado secara spontan itu diterimanya usai Ganjar mendapatkan kejutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (28/10/2018). 

Perlu diketahui, tahun ini, Ganjar genap berusia 50 tahun. Pada kesempatan itu Ganjar pun menerima kue yang cukup besar lengkap dengan lilin denfan angka 50.

Usai meniup lilin, Ganjar memberikan potongan kue pertamanya pada Aldeen Uliveri (17), pemuda yang bertugas menjadi pemimpin upacara.

Rangkaian kejutan itu sebenarnya bermula ketika upacara usai, ratusan pemuda-pemudi Pati menampilkan kesenian tradisional dan bernyanyi bersama.

Saat itu, tiba-tiba mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun milik group band Jamrud dengan kompak yang diikuti seluruh peserta.

Pada para pemuda itu, Ganjar berpesan agar tidak lelah merawat negeri ini.

"Cintai orang tuamu, bangsamu dan negaramu. Jadilah pemersatu bangsa dan teruslah berkarya untuk Indonesia," ungkapnya.

Tepat pada Minggu (28/10/2018) pukul 00.00 WIB Gubenur Ganjar menerima kejutan dari sang istri Atikoh Ganjar Pranowo dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar di angkringan Terang Bulan Jalan Malioboro Yogyakarta.Dok. Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tepat pada Minggu (28/10/2018) pukul 00.00 WIB Gubenur Ganjar menerima kejutan dari sang istri Atikoh Ganjar Pranowo dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar di angkringan Terang Bulan Jalan Malioboro Yogyakarta.
Sebelumnya, kejutan demi kejutan juga telah diterima pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu.

Tepat pada pukul 00.00 WIB sang istri Atikoh Ganjar Pranowo dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar memberi kejutan Ganjar di angkringan Terang Bulan Jalan Malioboro Yogyakarta.

Alhasil, Suasana di pusat Kota Gudeg itu pun mendadak riuh karena semua pengunjung angkringan turut menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Ciuman dan pelukan mesra serta kue dari sang istri dan putra semata wayangnya yang diberikan usai menonton konser band rock Megadeth itu menjadi kado istimewa bagi Ganjar.

Ribuan ucapan selamat ulang tahun juga terus mengalir dari banyak pihak, baik disampaikan secara langsung ataupun melalui media sosial.

Bahkan, banyak warga dari anak-anak hingga orang dewasa ataupun pejabat yang membuat video ucapan untuk diberikan pada orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Contohnya seperti, Bupati Kendal Mirna Annisa yang mengajak warganya mengucapkan selamat ulang tahun lewat video.

Lalu Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen yang mengucapkan selamat dan memberikan doa lewat video dan diunggah di media sosial.

"Mas ditunggu traktirannya mas nggeh" ucap Taj Yasin di akhir videonya.

Mendapat kejutan-kejutan dan hadiah itu, Ganjar mengaku sangat senang dan bangga.

"Mereka membuat kejutan ke saya, ini sangat mengharukan. Tentu bahagia sekali, banyak doa yang saya terima. Terima kasih semuanya," ucapnya sembari tersenyum.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com