Advertorial

Selain Soal Selera, Ternyata Pilihan Rasa Es Krim Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Kompas.com - 31/10/2018, 10:14 WIB

Manis dan menyegarkan, itulah alasan paling sederhana seseorang tak mampu menolak makan es krim, apalagi di hari yang panas. Makanan penutup ini dipercaya sudah ada sejak tahun 64 masehi saat Kasar Nero berkuasa di Romawi. Kala itu, nenek moyang es krim terbuat dari es salju halus yang diambil dari pegunungan disajikan bersama madu dan buah-buahan.

Cokelat, vanilla, dan stroberi merupakan rasa es krim yang paling umum ditemui. Namun, selera konsumen pun terus berkembang, kini ratusan rasa eskrim telah tercipta dan memenuhi selera para penikmatnya. Pilihan rasa pun bukan hanya soal selera. Di balik rasa lezatnya, ternyata eskrim juga menyiratkan kepribadian seseorang.

Rasa vanilla

Bagi sebagian orang, rasa klasik yang beraroma khas ini terbilang membosankan. Namun, penggemar es krim rasa vanilla tahu benar apa yang dimaksud dengan kelezatan yang berkelas. Penyuka rasa ini sangat menghargai kualitas dan minimalisme. Pembawaannya pun tenang dan penuh kedamaian. Keseimbangan adalah kunci dari hari-harinya tanpa melewatkan kesenangan yang ditawarkan dalam kehidupan.

Rasa cokelat

Kelezatan biji kakao yang berpadu dengan lembutnya susu memang sulit ditolak. Para penyuka rasa ini pun paham betul akan hal ini karena mereka adalah orang yang mencintai dirinya sendiri. Mereka berpegang teguh pada pendapatanya namun tak ragu untuk mengeksplor ide dan pengalaman yang berbeda.

Rasa stroberi

Seperti rasanya yang asam dan segar, orang yang menyukai es krim stroberi memiliki energi yang tinggi. Biasanya mereka senang berkegiatan selepas kerja, misalnya dengan pergi nonton film atau sekedar jalan-jalan berkeliling kota. Beberapa di antaranya adalah penyayang binatang dan setia terhadap apa yang mereka yakini.

Rasa Kopi

Rasa pahit kopi menjadi ciri khas tersendiri  yang membuat orang jatuh cinta. Konon, orang yang menyukai es krim rasa kopi adalah seorang introvert yang suka menyendiri. Mereka suka menghabiskan waktu mencari ketenangan diri. Misalnya dengan menyendiri di kafe, berjalan kaki, atau sekedar mengobrol dengan kawan lama.

Rasa cookies and cream

Kombinasi ini menciptakan rasa yang unik dan menarik, seperti karakter orang yang menyukainya. Berbeda dengan orang-orang sekitarnya, mereka tidak selalu mengikuti tren terkini. Meski selera humor yang dimilikinya membuat mereka terkesan tidak serius, namun mereka suka belajar dan mengembangkan diri dalam setiap keadaan.

Salah satu pilihan terbaik adalah es krim dari Haagen-Dazs. Dengan aplikasi Sakuku dapatkan diskon 60 persen untuk setiap menu creation Haagen-Dazs di Pulau Jawa. Penawaran ini berlaku tanggal 15 September – 31 Desember 2018 dengan diskon maksimal Rp 60.000 dengan maksimal penukaran satu kali setiap harinya. Tidak cuma ini saja promonya, masih banyak lagi promo-promo lainnya.Informasi mengenai promo Sakuku dapat dilihat di sini.

Bertransaksi di gerai fisik dengan menggunakan Sakuku pun sangat mudah. Informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin melakukan pembayaran dengan Sakuku. Kasir akan memberikan struk berisi QR Code. Buka aplikasi Sakuku dan pilih “Bayar Belanja”. Pindai QR Code, kemudian masukkan PIN Sakuku-mu. Informasikan pada kasir untuk memproses transaksi. Setelah pembayaran berhasil bukti transaksi akan kamu terima dalam inbox Sakuku-mu. Cek tutorialnya di sini.

Apapun rasanya, es krim adalah pilihan tepat untuk dinikmati sambil hangout sama teman temanmu. Pesan satu atau dua porsi untuk dinikmati bersama, dan bill nya nanti dibagi rata. Tinggal kamu yang bayar terlebih dulu, kemudian nanti dibagi dengan “Split-Bill” Sakuku.

Caranya mudah sekali, kamu tinggal pilih “Split Bill” pada menu utama Sakuku. Kemudian masukkan nominal tagihan yang ingin kamu bagi bersama teman-teman dan pilih kontak Sakuku mereka. Bila ingin dibagi rata, klik “Bagi Rata Tagihan,” tapi bila tagihannya beda-beda karena misal minimumnya beda-beda, isi jumlah tagihan dibawah nama atau akun masing-masing.

Klik lanjut, maka Sakuku akan mengirim tagihan ke teman-teman via Sakuku. Setelah teman-temanmu menyetujui permintaan untuk Split Bill dengan menekan OK dan memasukkan PIN Sakuku, transaksi Split Bill kamu berhasil dan bukti transaksi akan dikirimkan ke Inbox Sakuku-mu. Mudah dan simpel! Klik disini untuk tutorial lengkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com