Kilas

Wagub Sulut: Kabupaten Minahasa Jadi Teladan Bagi Kota Lainnya

Kompas.com - 06/11/2018, 12:52 WIB

MINAHASA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mendorong ppemerintah Kabupaten Minahasa sebagai teladan bagi pemerintah kabupaten dan kota lainnya.

Hal itu diutarakan Steven pada sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka HUT ke-590 Kabupaten Minahasa, Senin (5/11/2018).

"Kabupaten Minahasa harus menjadi trend setter dan contoh untuk kabupaten dan kota lainnya," kata Steven.

Menurut dia, Provinsi Sulawesi Utara memiliki 15 kabupaten/kota, dan Kabupaten Minahasa merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk terbanyak.

Karena itu, menjadi krusial bagi pemerintah setempat untuk mengawal proses pembangunan agar bisa berdampak bagi kemajuan Sulawesi Utara secara keseluruhan.

Baca juga: Ini Alasan Sulut Jadi Tuan Rumah Acara Revolusi Mental

Pada sidang tersebut Steven turut mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa atas kinerja yang sudah ditunjukkan sebagaimana visi dan misi yang diucapkan ketika kampanye.

"Ada pepatah mengatakan mulutmu adalah jaminanmu, ini yang harusnya menjadi pegangan kita dalam menjalankan visi dan misi daerah," ujar Steven.

Sekadar informasi, pada sidang tersebut Steven menghibahkan tanah miliknya seluas 3 hektar kepada Pemkab Minahasa untuk pembangunan rumah sakit.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com