Advertorial

65 Tahun Tempo Scan Group, Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia

Kompas.com - 07/11/2018, 17:22 WIB

Jakarta -  Tempo Scan Group telah memasuki usia ke-65 tahun sebagai kelompok usaha swasta nasional dengan core business di bidang pemasaran, manufaktur,  serta distribusi dari produk farmasi, produk nutrisi, produk kosmetik dan produk konsumen.

Di usia yang ke-65 tahun ini, Presiden Direktur Tempo Scan Group, Handojo S. Muljadi mencetuskan slogan baru yaitu ‘Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia’ yang merupakan perwujudan dari 5 nilai inti/core values yang selama ini telah menjadi landasan bagi segenap karyawan/wati Tempo Scan Group, yaitu ‘Kejujuran, Kerja Keras, Kesetaraan, Tanggung Jawab, dan Bermanfaat’. 

Handojo S. Muljadi menjelaskan bahwa tidak mudah bagi suatu perusahaan untuk bisa bertahan hingga 65 tahun dan tantangan berikutnya bagi Tempo Scan Group adalah bagaimana bisa terus bertahan hingga mencapai usia 100 tahun. Kuncinya adalah sukses dalam membangun dan mempertahankan modal utama perusahaan yaitu karyawan/wati Tempo Scan Group yang berkomitmen Bekerja Sepenuh Hati bagi perusahaan maupun bagi Indonesia. Hanya dengan dukungan karyawan/wati Tempo Scan Group yang bekerja sepenuh hati, maka fondasi sumber daya manusia yang kokoh dengan ‘3C’ - Commitment, Capability & Creativity bisa terwujudkan.   

Dalam perjalanan usaha Tempo Scan Group sepanjang 65 tahun telah berhasil memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk-produk Indonesia yang andal, berkualitas, dan bermanfaat. Keberhasilan tersebut diwujudkan oleh Tempo Scan Group antara lain dengan membangun industri manufaktur dalam negeri guna mengurangi ketergantungannya terhadap produk-produk impor. Komitmen tersebut telah diwujudkannya melalui berdirinya 9 pabrik Tempo Scan Group yang memproduksi produk-produk farmasi, nutrisi, konsumen, dan kosmetika. Seluruh pabrik-pabrik tersebut berlokasi di wilayah Indonesia dengan menggunakan teknologi modern serta dikelola oleh anak bangsa Indonesia.

Demikian pula, Tempo Scan Group juga telah melaksanakan komitmen pembangunan jaringan distribusi dan logistik yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dalam wujud kantor cabang dan titik penjualan, dengan didukung oleh sistem Teknologi Informasi berbasis ERP SAP guna melaksanakan mata rantai distribusi yang terintegrasi. Selanjutnya, jaringan distribusi dan logistik tersebut ditunjang pula oleh armada transportasi milik Tempo Scan Group untuk membantu peningkatan layanan pengiriman atau delivery service level kepada kurang lebih 100 ribu pelanggannya. Selanjutnya dengan bergulirnya Digital Revolution 4.0 secara cepat, maka konsumen setia Tempo Scan Group dapat pula membeli produk-produk tersebut melalui layanan Tempostore.com.

Segenap keluarga besar Tempo Scan Group telah bekerja keras dan terus berinovasi sepenuh hati untuk memberikan manfaat nyata melalui produk-produknya yang andal dan menjadi pilihan utama dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Beberapa produk-produk unggulan Tempo Scan Group yang telah mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga berhasil menjadi produk yang unggul antara lain adalah.

1.     bodrex yang merupakan produk obat sakit kepala nomor 1 di Indonesia dari generasi ke generasi dan telah hadir sejak 48 tahun yang lalu

2.     MY BABY Minyak Telon Plus merupakan produk bayi pertama yang memberikan perlindungan anti nyamuk nomor 1 di Indonesia, berhasil diciptakan oleh Tempo Scan Group dengan memadukan kekayaan alam Indonesia dengan inovasi

3.     Marina produk hand body lotion nomor 1 di Indonesia, sebuah produk perawatan  tubuh yang menjadi sahabat setia wanita Indonesia

4.     Vidoran produk susu bubuk dan cair untuk pertumbuhan anak yang diproduksi dan dipasarkan oleh Tempo Scan Group dengan harga terjangkau untuk membantu para orang tua dengan kemampuan ekonomi lemah, memberikan susu pertumbuhan anak dengan nutrisi tepat dan bermutu bagi putra-putri mereka. Produk Vidoran adalah perwujudan tanggung jawab nyata Tempo Scan Group dalam membantu anak-anak Indonesia mendapatkan kesetaraan kesempatan agar mereka bisa menempuh pendidikan secara optimal dengan memperoleh nutrisi yang tepat.

Di hari jadinya yang ke-65, Tempo Scan Group mengadakan serangkaian kegiatan yang bukan hanya memperkenalkan slogan baru, tetapi juga meluncurkan website resmi perusahaan yang telah diperbaharui sebagai sarana interaksi antara perusahaan dengan masyarakat Indonesia. Berbagai informasi mengenai info perusahaan, investor, produk dan layanan, peluang bisnis dan karir dapat ditemukan dengan lebih mudah. Website Tempo Scan Group dapat diakses melalui www.temposcangroup.com.

Acara ditutup dengan pemberian donasi secara simbolis dari karyawan dan karyawati Tempo Scan Group kepada korban bencana alam dan rumah ibadah di Lombok dan Palu. Sebagai wujud kepedulian perusahaan, Tempo Scan Group telah melipatgandakan bantuan tersebut sehingga lebih banyak lagi yang dapat merasakan manfaatnya.

Semua hasil nyata ini tercipta atas kerja keras yang dilandasi dengan prinsip kesetaraan. “Bekerja Sepenuh Hati adalah kekuatan kami terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutup Bapak Handojo S. Muljadi.

Ikuti kuis 65 tahun Tempo Scan Group dan menangkan 1.000 voucher belanja senilai total ratusan juta rupiah! Klik disini!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com