Advertorial

Andalkan Kamera Terbaik dengan Harga Terjangkau, Honor 8X Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Kompas.com - 07/11/2018, 18:46 WIB

Indonesia kembali dilirik oleh para produsen smartphone. Pasar yang besar dengan daya beli tinggi, membuat Indonesia menjadi bidikan yang tepat. Ditambah dengan masyarakatnya yang gemar mengaktulisasi diri melalui media sosial dengan mengunggah foto, menjadi peluang besar bagi merek-merek smartphone masuk ke Indonesia.

Spesifikasi berupa fitur yang canggih dan kamera yang menghasilkan kualitas foto terbaik menjadi daya tarik para pembeli. Tak hanya itu, harga yang terjangkau juga menjadi alasan smartphone laku keras. Hal inilah yang membuat para produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kualitas terbaik tetapi harga yang bersahabat.

Setelah sukses dengan kepopulerannya di Rusia, kawasan Timur Tengah, dan negara-negara Eropa Barat, tahun 2018 ini Honor mulai masuk ke Indonesia. Sebagai e-brand smartphone nomor satu di China, Honor berambisi untuk masuk ke dalam top 3 smartphone terbaik dalam waktu tiga tahun ke depan.

Dilansir dari Kompas.com, sebagai pendatang baru di Indonesia, Presiden Honor Indonesia James Yang mengungkapkan bahwa brand awareness Honor diklaim melesat 23 persen, dari 20 persen naik menjadi 43 persen selama periode Januari-September 2018. Dengan kondisi yang bisa dikatakan sukses ini, kembali Honor meluncur produk terbarunya, yaitu Honor 8X pada Selasa (6/11/2018).

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata James Yang.

Mengusung slogan “Beyond Limits”, Honor 8X memberikan spesifikasi yang sangat unggul. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci yang dilengkapi dengan Notch Full –View Display 2.0 dan tingkat resolusi 2340x1080.

Teknologi canggih berupa chip on film (COF) dan desain antena berpaten pun disematkan dalam Honor 8X. Tujuannya adalah untuk memperkecil bagian bezel bawah hingga 4,25 mm sehingga mencapai  screen to body ratio hingga 91 persen.

Urusan foto pun tak perlu diragukan lagi. Honor 8X mempunyai kamera belakang ganda high-definition dengan resolusi 20 MP dan 2 MP, serta kamera depan memiliki 16 MP.

Baik kamera belakang dan depan sudah dilengkapi dengan teknologi AI anti shaking dan mode backlight.  Itulah alasan mengapa foto yang dihasilkan Honor 8X jauh dari blur, bersih, dan tajam.  

Performa yang tinggi ditawarkan Honor 8X karena menggunakan chipset octa core Kirin 710 dan dukungan GPU Turbo. Teknologi ini bisa meningkatkan performa CPU single-core hingga 75 persen dari generasi sebelumnya.

(Dokumen Image Wahyunanda Kusuma P/Kompas.com) (Dokumen Image Wahyunanda Kusuma P/Kompas.com)

Honor 8X memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 400 GB dengan memori eksternal. Sistem Android 8.1 dan baterai berkapasitas 3.740 mAh membuat smartphone ini layak dimiliki.

Dengan segala fitur dan performa tersebut, Honor 8X dibanderol dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, yaitu Rp 3.999.000. Tersedia dalam dua versi, yaitu hitam dan biru, Anda bisa mendapatkannya secara eksklusif pada tanggal 8 November 2018 mulai pukul 12.00 di Shopee.

Honor 8X versi hitam mulai tersedia secara offline mulai tanggal 10 November 2018 di ITC Roxy Mall Jakarta, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang, dan Bandung Electronic Center. Sementara itu, Honor 8X dengan varian warna merah eksklusif akan tersedia mulai tanggal 14 November 2018 secara online dan 17 November 2018 secara offline. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com