Info BCA

Atur Peggunaan Kartu Kredit dengan 7 Jurus Ampuh Ini!

Kompas.com - 15/11/2018, 17:24 WIB

Kartu kredit saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Beragam transaksi lebih banyak dilakukan dengan memanfaatkan kartu kredit. Mulai dari belanja, pembayaran iuran bulanan, hingga kebutuhan pelesiran.

Nah, jika Anda sering memakai kartu kredit, ini ada 7 jurus canggih mengatur kartu kredit Anda. Caranya simpel saja, Ikuti 7 jurus ampuh ini.

1. Aktivasi Kartu Kredit

Untuk Anda yang baru menerima Kartu Kredit baru, Kartu Kredit tersebut perlu diaktifkan dulu agar dapat dipakai. Kini, proses aktivasi kartu dapat Anda lakukan dengan mudah via aplikasi di smartphone. Anda tidak perlu datang ke cabang atau menelpon Card center hanya untuk mengaktifkan kartu kredit. Anda hanya perlu membuka menu Aktivasi Kartu. Sesimpel itu kan? 

2. Aktifkan PIN Kartu Kredit

Ini adalah jurus ke-2: Mengaktifkan atau merubah PIN Kartu Kredit Anda. Jika kartu kredit Anda masih menggunakan tanda tangan untuk bertransaksi, segera ubah ke PIN yang lebih aman. Sering dengar kan modus pemakaian kartu kredit dengan cara memalsukan tanda tangan? Nah, cara mengubah ke PIN-nya simpel! Anda bisa pergunakan aplikasi di smartphone Anda.

3. Aktifkan e-Statement

Setiap kali memperoleh tagihan kartu kredit perhatikan satu per satu transaksi yang tertera di dalamnya. Tujuannya untuk mengecek apakah ada transaksi mencurigakan yang tidak Anda lakukan. Anda suka mencatat manual setiap transaksi kartu kredit? Kurang praktis dan kadang bisa terjadi salah catat lho!

Usahakan bayar penuh jangan hanya biaya minimumnya dan tepat waktu. Jika tagihan kartu kredit Anda masih berupa amplop surat dan suka tidak sampai atau retur billing statement, awas terkena ”Late Charge” yang besar!

Nah, 2 alasan itulah mengapa kamu harus pake jurus ke-3: ganti ke tagihan surat menjadi e-statement. Seluruh transaksi kartu kredit mu terinci lengkap dalam rincian tagihan dan terkirim cepat via email setiap bulan.

4. Ajukan Kenaikan Limit!

Jangan belanja melebihi limit kartu kredit Anda atau Anda berisiko kena biaya biaya “Over Limit”. Jika tidak mau rugi perhatikan limit kartu kredit Anda dan hentikan penggunaannya jika kredit Anda sudah mencapai 30 persen dari limit. Namun, jika memiliki keperluan darurat yang ingin dipenuhi dengan kartu kredit Anda bisa pakai jurus ke-4: Mengajukan kenaikan limit melalui fitur Request Limit Kartu Kredit di menu m-Admin BCA Mobile.

Selain itu masih ada tiga jurus lagi yaitu cek reward BCA agar Anda bisa memanfaatkan benefit lebih dari penggunaan Kartu Kredit BCA, blokir kartu kredit, dan fitur kontrol penggunaan domestik atau internasional untuk Kartu Kredit BCA Anda.

Jika Anda pengguna Kartu Kredit BCA, ketujuh jurus tersebut dapat diterapkan hanya dengan menggunakan aplikasi BCA mobile di smartphone Anda. Di dalam fitur m-Admin, ketujuh jurus tersebut dapat Anda temukan. Penasaran Ingin tahu caranya? Informasi lengkap dapat dilihat di sini.

Belum punya aplikasi BCA Mobile? Segera unduh di Google Playstore atau Appstore. Kemudian, hubungkan Kartu Kredit BCA Anda dengan BCA Mobile agar setiap transaksi lebih praktis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com