Advertorial

Ingin Garasi Rumah Rapi? Lakukan 3 Langkah Ini

Kompas.com - 21/11/2018, 09:33 WIB

Garasi di rumah biasanya tidak hanya menjadi tempat untuk menyimpan kendaraan. Berbagai barang lainnya seperti sepatu, sandal, dan helm juga sering diletakkan di sana. Bahkan tak jarang pula garasi merangkap sebagai gudang.

Sering kali ketika masuk rumah, alas kaki langsung diletakkan secara sembarangan begitu saja. Guna menyingkat waktu, berbagai alat rumah tangga seperti sapu dan perkakas bengkel pun diletakkan di garasi sehingga semakin membuatnya berantakan.

Meski identik dengan berantakan, tidak mustahil untuk menjadikan garasi tampak rapi. Untuk mewujudkannya, lakukan 3 langkah berikut ini:

1. Pilah barang yang ada di garasi

Merapikan garasi bisa dimulai dengan memilah barang mana saja yang masih dan tidak lagi terpakai. Setelah dipilah, singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai sehingga jumlah barang di garasi akan berkurang.

Mulai dari langkah ini, garasi akan terlihat lebih lapang. Tak ada lagi barang tidak jelas yang memenuhi garasi. Barang tak terpakai itu kemudian bisa dijual atau diberikan kepada orang lain jika masih layak pakai.

2. Letakkan barang di rak

Garasi yang tampak lebih lapang tidak berarti sudah rapi. Perkakas di garasi yang masih bisa digunakan harus ditata untuk mewujudkan rapinya garasi. Oleh karena itu, kehadiran rak sangat diperlukan untuk tempat barang-barang itu.

Rak pun haruslah yang efisien, yakni tidak membutuhkan ruang luas, tetapi bisa menyimpan semua barang. Hal itu agar garasi tetap lapang meski terdapat rak penyimpanan barang di sana.

3. Kategorikan barang dengan kotak penyimpanan

Agar semakin rapi, berbagai perlengkapan, khususnya yang berukuran kecil perlu dikategorikan sesuai kelompoknya. Selain membuat garasi semakin rapi, langkah ini juga bermanfaat untuk memudahkan proses pencarian barang itu ketika dibutuhkan.

Guna semakin memudahkan kategorisasi barang, dibutuhkan kotak penyimpanan. Usai barang dimasukkan dalam kotak, beri label nama kategori barang di masing-masing kotak agar mempermudah pencarian.

Dengan menerapkan tiga langkah itu, garasi akan menjadi lebih rapi dan jauh dari kesan berantakan. Untuk rak dan kotak penyimpanan, Anda tak perlu bingung karena ACE Hardware menawarkan pilihan barang terbaik.

Rak gudang KRISBOW dari ACE Hardware yang efisien merupakan pilihan tepat.  Keunggulan produk ini yakni:

  • Material dari steel
  • Kapasitas beban maksimum mencapai 500 kilogram per rak
  • Dimensi produk sebesar 192 x 60 x 180 cm (5 tingkat rak)
  • Kokoh dan seimbang

- -

Barang kedua yang layak Anda pilih adalah kotak penyimpanan perkakas KRISBOW dari ACE Hardware. Kotak penyimpanan ini memiliki keunggulan, yakni:

  • Kapasitas mencapai 52L
  • Dilengkapi tutup
  • Terbuat dari material berkualitas.

- -

Untuk mendapatkannya, Anda cukup datang ke toko ACE Hardware terdekat. Manfaatkan pula promo “Smart Ways for Living Big” sampai 27 November 2018 untuk lebih murah berbelanja. Info promo selengkapnya, kunjungi tautan berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com