Advertorial

Lepaskan Penatmu Bersama Komunitas di Sore Hore, Gratis!

Kompas.com - 21/11/2018, 18:44 WIB

Selama 19 tahun, KASKUS selalu menemanimu sebagai rumah komunitas dari berbagai minat dan hobi untuk bertukar pengalaman dan wawasan di dunia maya. Mungkin kamu sudah sering kopdar bersama komunitas atau Kaskuser lain yang punya hobi sealiran.

Namun kali ini KASKUS akan menggabungkan #AslinyaLo yang mempunyai ketertarikan berbeda ke dalam satu wadah kolaborasi bernama Sore Hore. Ini merupakan sebuah event terbaru KASKUS untuk melepas penat di akhir pekan.

Sore Hore adalah tempat para komunitas dan hobbyist melakukan dan menikmati apa yang disukai. Mulai dari menikmati karya dan koleksi langka, sampai menambah wawasan seputar hobi. Kamu juga bisa membawa pulang pernak-pernik incaran di sini.

Namun, bukan Sore Hore namanya kalau tidak mengajak komunitas dengan berbagai interest untuk membedah satu tema. Kamu akan menikmati sajian kolaborasi beberapa komunitas di tempat dan waktu yang sama.

Sore Hore sudah mengajak berbagai dengan tiga interest berbeda untuk kumpul bareng di Volume 1, yaitu Art, Music, Movie. Jika kamu punya interest di antara ketiga bidang itu, langsung kunjungi Sore Hore Volume 1 karena event ini GRATIS!

Event Sore Hore volume 1 Art, Music, Movie ini akan diadakan Sabtu, (24-25/11/2018) di Cerita Rasa Restaurant, Cilandak Timur, Jakarta. Komunitas yang bergabung juga sudah menyiapkan berbagai aktivitas khas mereka saat kamu datang ke Sore Hore Volume 1.

Berikut ini adalah aktivitas yang bisa kamu lakukan di event Sore Hore Volume 1:

1. Ngobrol Bermanfaat

Yang pertama akan ada talkshow seputar Art, Music, dan Movie bersama para ahlinya langsung. Kalau ingin menambah wawasan tentang interest atau ingin sekadar tahu perkembangan bidang lain, dianjurkan untuk menyimak dialog bermanfaat di Sore Hore.

Topik Siasat Berkecimpung di Ranah Ilustrasi Masa Kini akan dibedah bersama ilustrator, Rukmunal Hakim dan Kemas Acil, dengan moderator Raymond Malvin.

Sementara itu, Adib Hidayat (Pengamat Musik) dan Ricky Virgana (Basis White Shoes and The Couples Company) akan mengulas tema Di Balik Skema Musik Indie Indonesia yang Mendunia bersama moderator Dylan Amirio.

Tema Membedah Ekosistem Perfilman Indonesia akan diulas bersama Angga D Sasongko (Sutradara) dan Anandia Nurita (Chief of Content Production Visinema) dengan moderator filmmaker, Giandra Raka Adrian.

2. Belajar berkarya

Kamu bisa belajar langsung dari ahlinya. Ada tiga workshop yang merupakan special offer dari Sore Hore. Kamu tidak perlu bawa perlengkapan karena sudah disediakan. Kamu juga akan mendapat free lunch, dan bisa bawa pulang hasil karya lo sendiri.

Idekuhandmade akan mengajak kamu melukis totebag sendiri. Tentunya totebag buatanmu nanti akan sangat sesuai dengan gaya kamu. DAFTAR Tote Bag Drawing bareng Idekuhandmade.

Kalau ingin belajar memakai cat Gouache? Citra Marina siap berbagi tutorial melukis dengan cat ini. Pastinya cat ini punya karakter yang berbeda dengan cat air biasa. DAFTAR Gouache Technique bareng Citra Marina.

Selanjutnya ada Molona yang jago membuat sabun yang bikin lapar. Sabun-sabun lucu buatan dia memang mirip makanan, tetapi tetap dengan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit. DAFTAR Handmade Cold Process Soap bereng Molona.

Sebelum mendaftarkan diri, kamu bisa cek informasi lengkap tentang workshop Sore Hore DI SINI.

3. Menyaksikan pameran keren

Ilustrator dengan berbagai macam gaya juga akan menampiklan karya-karya mereka di Sore Hore. Kamu bisa mengagumi goresan mereka langsung di sini. Kamu juga bisa langsung mengobrol dengan mereka untuk nambah ilmu.

Ini dia para ilustrator yang akan menampilkan karya mereka di Sore Hore:

  • Kemas Acil yang gemar membuat doodle bergaya Jepang.
  • Febrian Anugrah, ilustrator yang gemar menghidupkan karakter-karakter pop culture.
  • Basith Ibrahim, ilustrator jago menggambar karakter monster.
  • Ikhwan W Gani  yang selain jago menggambar karakter, ilustrasi lanskapnya juga keren.

4. Jajan

Tidak hanya bisa melihat pameran karya, kamu juga bisa jajan di bazaar yang berisi produk-produk dari brand kreatif lokal. Rasanya pasti masih ada yang kurang kalau tidak membawa pulang bingkisan usai berkunjung ke event ini.

Di bazaar Sore Hore, kamu bisa belanja pernak-pernik dari handmade notebook, totebag, fabric, outfit, sampai records. Ini dia daftar tenants yang akan menawarkan karya mereka:

Bob And Lily, Cleanomic, Colugo, Cresc Artwork, Hip Me, Kertas by Karls, Manikara, Pop Kalcer, Pottum, Putar Records, Semaya Clay, Show The Monster, Tenoon, Zalmon Fabric, BandTemenLoe.

5. Menonton hiburan

Event Sore Hore juga akan semakin meriah dengan adanya hiburan. Event ini  akan menghibur kamu yang sudah meluangkan waktu untuk komunitas. Ini dia berbagai hiburan yang bisa kamu nikmati di Sore Hore:

  • Music Performance by Later Just Find, Rayssa Dynta, Nonaria, Mondo Gascaro, The Goodnight Electric, Pemuda Sinarmas.
  • Live Mural oleh Harishazka Fauzan & Alipjon.
  • Gambar bersama GEGAMBAR: Sekelompok ilustratror yang bisa menggambarmu dengan gaya mereka masing-masing. Kalau kamu mau digambar, cukup belanja minimal lima karya dari salah satu ilustrator.

Kalau datang ke Sore Hore, otomatis wawasan dan ilmu akan bertambah, bisa bertemu teman-teman baru, melengkapi koleksi, sambil bersenang-senang bersama.

Cuma di sini, kamu bisa menunjukkan #AslinyaLo bersama berbagai komunitas dengan interest berbeda, tapi berkolaborasi dalam satu tema. Ucapkan selamat tinggal untuk penat di event Sore Hore. Info selengkapnya, kunjungi @sorehoreofficial.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com