Advertorial

Masuki Babak Final Blackauto Battle, Siapa yang Akan Jadi The Blackauto Master 2018?

Kompas.com - 22/11/2018, 10:18 WIB

Gelaran kompetisi modifikasi otomotif terbesar di Indonesia, Blackauto Battle akan segera mencapai puncaknya. Setelah sukses menjaring modifikator otomotif terbaik di Purwokerto, Makassar, dan Solo, pada 1-2 Desember 2018 mendatang babak final Blackauto Battle 2018 akan digelar di Grandcity, Surabaya.

Blackauto Battle merupakan wadah bagi para modifikator otomotif untuk adu kreasi serta inovasi dalam memodifikasi mobil, termasuk di segi engine performance dan audionya.

Blackauto Battle saat ini menjadi barometer kompetisi-kompetisi sejenis di tanah air.  Ini karena setiap tahapan kompetisinya melibatkan penilaian yang sangat ketat, terukur, dan berstandar internasional.

Pada ajang Final Blackauto Battle 2018, karya-karya modifikasi seluruh pemenang atau The Champ dari ajang Blackauto Battle  2018 di Purwokerto, Makassar, dan Solo beserta para runner up akan kembali dikompetisikan.

Seperti pada ajang Blackauto Battle 2018 di tiga kota sebelumnya, pada babak final akan ada tiga kategori modifikasi yang dikompetisikan. Pertama, ada Blackauto Modify. Pecinta modifikasi otomotif dapat menemukan beragam kreasi modifikasi dari para The Champ dan runner up setiap kota yang mengusung beragam tema, mulai dari klasik hingga street racing.

- -

Pada kategori ini Blackauto Battle 2018 menghadirkan para profesional di bidang otomotif yang tergabung dalam Asia Pacific Car Tuning Association (APACT) sebagai tim juri. Didatangkan juga juri asal Amerika Serikat dari International Tuning Standard (ITS). Keahlian mereka telah teruji melalui berbagai kompetisi bertingkat nasional dan internasional. Oleh karena itu, setiap pemenang dari Blackauto Battle akan layak menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia.

Selain itu ada kategori Blackauto Dyno Test yang mengkompetisikan modifikasi dari segi performa mesin. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya kompetisi modifikasi di segi performa mesin. Pada kategori ini keandalan performa mesin mobil para peserta akan diuji di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Sementara, di arena yang sama dengan Blackauto Dyno Test akan diselenggarakan juga kompetisi Black Out Loud. Kompetisi Black Out Loud yang merupakan ajang adu kreasi modifikasi car audio yang penilaiannya berstandar internasional. Ada beberapa kelas pertandingan dalam kompetisi Black Out Loud yaitu SPL, SQL, dan SQ.

- -

Seperti tahun-tahun sebelumnya, modifikator car audio profesional dari berbagai negara dan United State Autosound Competition International (USACi) dihadirkan sebagai tim juri.

Tidak hanya kompetisi yang seru, Final Blackauto Battle 2018 juga menyuguhkan beragam kegiatan seru bagi para pecinta modifikasi. Mulai dari games, bazaar, hingga hiburan dari artis-artis ibu kota.

Gelaran final pada Sabtu, 1 Desember 2018 akan dimeriahkan oleh The Last Suga, DJ Tiara Dewy, dan DJ Leenata dari China. Sementara pada Minggu, 2 Desember 2018 gelaran final akan dimeriahkan oleh Vincent dan Desta, Heavy Monster, DJ Tiara Dewy, dan Jaz.

Siapa yang akan berhasil merebut trofi jawara The Blackauto Battle 2018 dan membawa pulang total hadiah ratusan juta rupiah? Mari kita nantikan. Informasi lebih lanjut mengenai Final Blackauto Battle 2018 dapat dilihat di www.blackXperience.com

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com