Advertorial

Inilah 5 Rekomendasi Destinasi Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Filipina

Kompas.com - 23/11/2018, 15:02 WIB

Apakah Anda ingin berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat ini? Atau mungkin Anda ingin kembali menyatu dengan alam dan menghirup udara bersih setelah penat beraktivitas di kota asal yang macet dan penuh polusi? Nah, Filipina adalah negara yang punya banyak daya tarik dan layak Anda kunjungi.

Filipina tidak jauh berbeda dibandingkan Indonesia. Filipina merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 7.000 pulau. Ada banyak wisata alam yang ditawarkan oleh negara ini. Karenanya, tidak perlu bingung untuk menentukan tempat mana yang ingin Anda kunjungi. Untuk membuatnya semakin mudah, inilah rekomendasi lima tempat paling menarik yang bisa Anda kunjungi di Filipina.

1.       Boracay Island yang memiliki belasan pantai

Bagi Anda yang menyukai suasana tropis pantai, Boracay Island wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Boracay Island dijuluki kota pantai karena memiliki lebih dari 12 pantai. Pulau yang terletak di wilayah barat Visayas ini memang tempat ideal bagi para pecinta laut.

Salah satunya adalah White Beach di bagian barat yang merupakan destinasi terpopuler karena keindahan pemandangannya yang masih asri. Jika ingin mengumpulkan cangkang kerang, Anda bisa mengunjungi Puka Shell Beach.

Sementara Cagban Beach cocok bagi Anda yang merindukan ketenangan. Tempat ini pun punya banyak gua yang kabarnya masih menyimpan peti harta karun.

2.       Cebu Island, surganya para penyelam

Cebu dianggap sebagai salah satu tempat diving dan snorkeling terbaik di Filipina, bahkan di dunia. Jika Anda suka menyelam, maka ini adalah surga bagi Anda. Di sini Anda bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang yang indah. Jika beruntung, Anda pun dapat berenang bersama hiu paus dan penyu.

Tidak hanya bermain di pantai, Anda juga bisa hiking di Taman Nasional Sudlon yang memiliki pemandangan spektakuler. Kota Cebu juga menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak museum dan bangunan katedral klasik yang bisa membawa Anda bernostalgia kembali ke suasana masa lalu.

3.       Melihat sejarah Filipina dari dekat di Vigan

Bagi Anda yang mengagumi sejarah, kota bersejarah Vigan bisa jadi pilihan yang menarik. Kota yang memesona ini merupakan pusat pertemuan peradaban Tiongkok dan Spanyol.

Jangan lupa untuk mengunjungi Calle Crisologo karena di daerah ini banyak gedung-gedung kolonial dari abad 18 yang bisa Anda jadikan objek foto. Anda bisa menikmati kota ini dengan berjalan santai atau naik dokar untuk pengalaman tradisional yang lebih autentik.

Anda bisa menikmati keindahan pemandangan seluruh penjuru kota ini dari Bantay Bell Tower yang terkenal. Katedral St. Paul Metropolitan juga wajib masuk dalam daftar Anda karena arsitekturnya yang mengagumkan.

4.       Puerto Princesa, berolahraga ekstrem di tempat berpemandangan indah

Pulau Palawan adalah surga tersembunyi di Filipina. Lanskapnya terdiri dari batu besar, gua, dan taman nasional. Nah, untuk mengeksplorasi luasnya Pulau Palawan, Puerto Princesa adalah kota yang wajib Anda pilih untuk lokasi menginap karena letaknya yang strategis.

Untuk destinasi pertama, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Subterranean River untuk menikmati sungai bawah tanah dan gua-gua yang tercipta dari batu sedimen. Setelahnya, Anda bisa snorkeling di Honda Bay atau mencoba olahraga ekstrem seperti caving dan flying fox diUgong Rock.

5.       Bohol, pusat keajaban alam

Tempat yang satu ini merupakan pusat keindahan alam di Filipina. Salah satu keajaiban alam di Bohol yang bisa Anda kunjungi adalah Chocolate Hills di Carmen.

Situs yang dilindungi UNESCO ini terbentuk dari 1.200 bukit yang berubah warna menjadi cokelat ketika musim kemarau. Jika dilihat dari jauh, bukit-bukit ini akan terlihat seperti kudapan cokelat Hershey Kisses.

Bohol juga merupakan habitat bagi primata tarsius yang memiliki tampang unik dan menggemaskan. Selain hutan yang rimbun, Anda juga bisa menikmati pantai-pantai yang seakan belum pernah dijamah manusia.

Mencari tiket pesawat murah ke Filipina kini kian mudah berkat aplikasi Traveloka. Jangan lupa untuk pasang alarm dan nantikan penawaran menarik dari promo GIRANG Save on 25th Traveloka yang berlangsung pada 25 November hingga 5 Desember 2018 nanti.

Anda bisa mendapatkan tiket murah ke luar negeri untuk perjalanan pulang pergi ke negara mana pun, termasuk Filipina. Lebih menariknya lagi, Anda tidak perlu langsung membayarnya karena Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan 0 persen jika menggunakan kartu kredit atau fitur PayLater di Traveloka. Yuk, segera berlibur ke Filipina!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com