Advertorial

Kenali Gejala Diabetes Ini Sebelum Terlambat!

Kompas.com - 27/11/2018, 15:36 WIB

Diabetes masih menjadi penyakit yang mengancam kesehatan kita. Ditandai dengan kadar gula darah dalam tubuh yang menjadi terlalu tinggi, penyakit ini beresiko menimbulkan gangguan kesehatan lain seperti penyakit jantung, stroke, hingga gangguan penglihatan bila tidak ditangani dengan segera.

Sayangnya, minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pengecekan gula darah membuat banyak penderita terlambat terdeteksi mengidap diabetes mellitus. Sebuah data menyebutkan, hanya 26 persen saja yang terdiagnosis, sementara sisanya tidak sadar bila telah mengidap penyakit ini.

Bagaimana gejala awal diabetes tipe 2?

Jika Anda mengidap penyakit diabetes tipe 2, tubuh Anda tidak menghasilkan atau menggunakan insulin dengan baik akibatnya kadar karbohidrat dan tingkat gula darah Anda tidak dapat dikendalikan. Lalu, bagaimana melakukan deteksi awal untuk penyakit ini? Berikut lima gejala yang perlu Anda waspadai.

1. Cepat haus

Gejala seperti ini tidak berarti seseorang pasti menderita diabetes. Namun, waspadai jika Anda masih tetap haus bahkan setelah banyak minum. Gampang haus terjadi karena kadar gula berlebih dalam darah menyerap air terus menerus dari jaringan sehingga membuatnya dehidrasi.

2. Banyak buang air kecil

Banyak minum berarti juga sering buang air kecil. Orang dewasa normalnya mengekskresikan satu sampai dua liter air seni setiap harinya. Jangan remehkan kondisi selalu ingin buang air kecil, terutama di malam hari. Dehidrasi parah akibat sering kencing dapat memengaruhi fungsi ginjal.

3. Cepat lapar

-- -

Kurangnya insulin untuk memasukkan gula ke sel membuat otot dan organ melemah dan tubuh kehabisan energi. Otak akan mengira kurang energi itu karena kurang makan, sehingga tubuh berusaha meningkatkan asupan makanan dengan mengirimkan sinyal lapar.

4. Penurunan berat badan tiba-tiba

Walau nafsu makan meningkat, penderita diabetes dapat mengalami penurunan berat badan, bahkan sangat drastis.  Berhati-hatilah bila perubahannya sampai 5 persen dari berat badan. Karena kemampuan metabolisme glukosa terganggu, tubuh akan menggunakan apapun lain sebagai ‘bahan bakar’, misalnya otot dan lemak sehingga orang akan tampak kurus.

5. Rasa lelah dan lemah yang tidak biasa

Kekurangan gula akan menyebabkan kekurangan energi. Kerja tubuh akan melambat dan malah membakar otot atau lemak selama beraktivitas.

Meskipun terdiagnosis dengan diabetes mellitus, Anda tetap bisa menjalani hidup dengan normal dan tetap produktif. Kuncinya adalah menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil dengan cara yang tepat.

Simak saja kisah Indri yang terdiagnosis diabetes tiga tahun lalu. Ia berupaya mengendalikan kadar gula darah, namun belum membuahkan hasil yang signifikan untuk tubuhnya. Beruntung, ia dapat menemukan obat yang tepat atas rekomendasi dari temannya.

Rekomendasi yang berbuah manis

Tiga tahun lalu, saya mengetahui kalau saya ternyata terkena diabetes. Sejak saat itu, saya tidak berhenti mengonsumsi obat diabetes setiap hari.

Sudah tiga minggu ini, saya mencoba minum Diabetadex. Awalnya, saya mengetahui Diabetadex dari teman yang sudah mencoba dan merekomendasikan.

Setelah minum Diabetadex, saya merasakan adanya perubahan pada tubuh saya. Saya jadi lebih segar, tidur lebih nyenyak, serta gula darah saya menurun dan terkontrol.

Salah satu hal yang membuat saya memilih Diabetadex, karena Diabetadex bisa dikombinasikan dengan obat diabetes dari dokter saya. Dokter saya juga mengatakan, ini bagus sebagai obat pendamping.

Saya percaya Diabetadex aman, karena ini 100 persen herbal dari kayu manis dan bungur. Dan yang lebih hebatnya lagi, lingkar perut saya juga terjadi penyusutan semenjak saya konsumsi Diabetadex. Sejauh ini saya puas dengan hasil yang diberikan dengan mengonsumsi Diabetadex.

Saya pun mudah kalau ingin membeli Diabetadex, karena bisa dibeli secara online baik di GogoBli, JD.ID, Shopee, Tokopedia, Blibli, maupun GoApotik.

Indri merupakan salah satu dari 12 juta penderita diabetes di Indonesia. Jumlah ini tercatat dari data pasien di atas 15 tahun yang menderita diabetes tipe 2 atau diabetes mellitus (data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan Indonesia tahun 2013).

Mengapa Diabetadex?

Diabetadex adalah obat herbal Indonesia untuk mengatasi diabetes dengan kandungan aktif DLBS3233. Kandungan ini merupakan hasil fraksi bioaktif dari kayu manis dan bunga bungur yang teruji klinis mampu menurunkan gula darah.

Fraksi bioaktif DLBS 3233 dapat memperbaiki resistensi insulin dengan cara mengembalikan jalur fosforilisasi yang benar, meningkatkan jumlah GLUT4 transporter dengan meningkatkan PPAR-ϒ, meningkatkan translokasi GLUT4 ke membran sel, dan menurunkan jumlah TNFα.

Anda tidak perlu khawatir mengonsumsi Diabetadex dalam jangka waktu lama. Obat ini 100 persen dibuat dari bahan alami, bukan rajangan, sehingga tidak menyebabkan efek samping seperti mual serta efek buruk lainnya pada jantung, ginjal, dan hati.

Diabetadex juga dapat dikombinasikan dengan obat dari resep dokter. Meski menurunkan kadar gula darah, konsumsi lebih dari satu kali sehari tidak menyebabkan kadar gula rendah.

Penggunaan selama 12 minggu mampu menurunkan gula darah sebesar 13,9 persen setelah mengonsumsinya. Dosisnya pun hemat dan praktis, yakni cukup satu kapsul per hari.

Pada penderita diabetes, Diabetadex mampu meningkatkan kinerja dan sensitivitas insulin dalam mengonversi gula darah menjadi energi. Penggunaan insulin dengan metode injeksi insulin pada pasien pun dapat dikurangi.

Satu obat untuk semua

Diabetadex tidak hanya dapat dikonsumsi bagi penderita diabetes mellitus, tetapi juga orang dengan kadar gula normal atau pra diabetes. Dengan penggunaan rutin disertai olahraga dan diet, Anda pun bisa merasakan manfaatnya dengan turunnya kadar gula ke level normal.

Tak hanya itu, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga dapat membantu menurunkan gula darah. Kinerja dan sensitivitas insulin dalam mengonversi gula darah menjadi energi juga akan semakin bertambah.

Penggunaan pada pasien non/pra diabetes juga terjamin keamanannya karena tidak akan menyebabkan Hypoglicemic atau kadar gula rendah.

Jadi, tunggu apalagi? Lakukan perubahan yang tepat untuk hidup yang lebih sehat. Bila gula darah mulai tidak stabil, kendalikan dengan Diabetadex yang terbuat dari bahan alami.

Dapatkan Diabetadex di sini dan kenali lebih lanjut ke website herbawell.life.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com