Advertorial

Korpri Jateng Terbaik Nasional

Kompas.com - 30/11/2018, 11:30 WIB

Jakarta – Penghargaan tingkat nasional belum terhenti untuk Provinsi Jawa Tengah. Kali ini, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Tengah dinobatkan menjadi yang terbaik tingkat nasional Korpri Award 2018.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng, Dr Ir Sri Puryono KS MP, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-47 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (29/11). Penghargaan itu melengkapi kiprah Korpri di tingkat nasional, setelah sebelumnya berhasil merebut juara dua MTQ Korpri IV Nasional Tahun 2018 di DKI Jakarta baru-baru ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Korpri Jateng tersebut. Penghargaan tersebut harus dapat diimplementasikan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini adalah prestasi yang dilakukan teman-teman Korpri. Saya pesan, ini jangan hanya penghargaan, namun harus diwujudkan dalam bentuk aksi konkret dalam pelayanan publik. Supaya punya bobot yang lebih substantif, maka penghargaan ini semakin menjadikan Korpri Jateng memiliki integritas tinggi, memberikan pelayanan dengan cepat, mudah dan murah,” kata dia.

Gubernur berharap apa yang telah dilakukan Korpri Jateng ini dapat ditularkan kepada kabupaten/ kota lain di Jawa Tengah. Sehingga, pemerintahan yang bersih dan melayani dapat tercipta di seluruh wilayah Jawa Tengah ini.

- -

Ketua DP Korpri Jateng Sri Puryono mengatakan kiatnya menjadi terbaik di tingkat nasional. Kuncinya adalah kebersamaan dan kerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ke depan kami akan terus berusaha lagi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada publik. Masih ada beberapa kegiatan yang perlu ditingkatkan, misalnya soal advokasi. Selain itu, kesejahteraan kepada pegawai Korpri juga akan kami lakukan, terutama usaha kami memberikan perumahan kepada anggota,” ucapnya.

Pada Peringatan HUT ke-47 Korpri, Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen bertindak sebagai inspektur upacara di Halaman Kantor Gubernur. Selanjutnya, Taj Yasin melakukan serangkaian kegiatan berupa penanaman pohon “Bakti Penghijauan”, dan memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal bersama Wakil Walikota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti serta sejumlah pejabat.

“Sebagai Korpri, kami meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan meningkatkan kualitas kerja kita. Hal ini juga wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa demi tegaknya NKRI dengan berziarah,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com